Seali Syah Akan Bongkar Skenario Ferdy Sambo, Siapa Dia?

Seali Syah istri Brigjen Hendra Kurniawan mantan Karo Paminal Divpropam./*ist

JURNAL3.NET / JAKARTA – Seali Syah mendadak jadi sorotan setelah bersuara lantang di media sosial akan bongkar skenario Irjen Ferdy Sambo atas kematian Brigadir J. Siapa dia?

Ia adalah istri Brigjen Pol Hendra Kurniawan, Seali Syah kini menjadi sorotan. Ia  kini mulai menyinggung kasus skenario Ferdy Sambo yang melibatkan sang suami.

Keberanian Selai Syah lantang bersuara ini setelah suaminya Brigjen Hendra Kurniawan terseret kasus polisi tembak polisi yang saat ini membuat Irhen Ferdy Sambo jadi tersangka dan ditahan.

Brigjen Hendra Kurniawan menjadi salah seorang perwira yang dinonaktifkan oleh Kapolri.

Brigjen Hendra Kurniawan, suami Seali Syah ditempatkan di Tempat Khusus di Mako Brimob karena diduga melakukan pelanggaran kode etik, yakni menghalangi atau menghambat proses penyidikan kasus kematian Brigadir J.

Brigjen Hendra Kurniawan diduga telah mengintimidasi keluarga Brigadir J saat membuka peti jenazah.

Brigjen Hendra Kurniawan kabarnya melarang keluarga Brigadir J membuka peti jenazah dan melihat kondisi korban secara langsung.

Peti jenazah Brigadir J berhasil diangkat dari pusaranya pada Rabu (27/7/2022). Sebelumnya, proses penggalian dilakukan oleh beberapa anggota dari ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB). Sebelum dimutasi Kapolri ke Yanma Polri, Brigjen Hendra Kurniawan menjabat sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Profesi dan Pengamanan (Karo Paminal Divpropam).

Seali Syah sebagai istri langsung memberikan dukungan untuk sang suami. Seali menuliskan sindiran untuk tidak hanya fokus pada hal negatif, melainkan hal positif yang terjadi.

“Don’t focus on negative things; focus on the positive, and you will flourish,” tulis Seali Syah setelah Brigjen Hendra terseret ditempatkan di tempat khusus Mako Brimob atas kasus kematian Brigadir J.

Awalnya, Seali Syah disindir oleh warganet untuk segera bersuara terkait kematian Brigadir J.

Seali Syah siap pasang badan untuk sang suami, Brigjen Hendra Kurniawan, akui bersedia ungkap skenario Ferdy Sambo (Instagram @sealisyah)

“Bisa beruara untuk Laura tapi tidak bisa bersuara untuk Brigadir J HAHAHAHA, KEADILAN ceunah,” tulis warganet yang diabadikan dan dibagikan di Instagram Story @sealisyah pada Rabu (10/8/2022).

Seali Syah tegas bersedia untuk speak up tentang kasus Brigadir J dan tentang skenario Ferdy Sambo.

Namun, langkah Seali Syah untuk mengungkap semuanya dihalangi oleh kuasa hukum Ferdy Sambo.

Kuasa Hukum Ferdy Sambo mengaku akan segera menyelesaikan semuanya dalam waktu 2×24 jam.

Namun hingga hari ini, belum ada penyelesaian dari pihak kuasa hukum. Seali Syah menyinggung nasib para anggota yang ikut jadi korban skenario Irjen Sambo.

Tapi dari pihak kuasa hukum Pak FS meminta waktu 1-2 hari untuk Pak FS sendiri yang akan ‘menyelesaikan’

Seali Syah menyindir, jika Ferdy Sambo tak mengungkap fakta apapun dan pihak Seali Syah tak menulis apapun juga, berarti dirinya tengah mendapat teguran.

“Kalau aku GAK NULIS apapun lagi di sini dan pihak pak FS gak bersuara, berarti bisa jadi lagii lagii karena suami aku dapat teguran. Soalnya di status yang aku tulis terakhir sih dibilangnya kau melakukan perlawanan (emoji tertawa)”.

Seali juga menuliskan jika pernyataan yang akan dia ungkap terkait nasib anggota yang ikut terseret skenario Ferdy sambo.

“Menyelesaikan nasib dari para anggota yang sebenarnya turut jadi ‘korban’ skenario Pak FS”

Seali Syah akui bersedia buka suara tentang Skenario Ferdy Sambo yang menyeret sang suami, Brigjen Hendra Kurniawan hingga dinonaktifkan dan ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob (Instagram/ @sealisyah)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*