Laznas BMH Berbagi Muharram dengan 655 Anak Yatim Serentak 21 Kota di Jatim

JURNAL3.NET/SURABAYA – Pada bulan Muharram 1444 H, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur berbagi santunan dan bingkisan untuk anak yatim dan dhuafa. Terutama bagi anak-anak yatim yang hidup dari keluarga prasejahtera.

Sebanyak 655 anak yatim & dhuafa telah menerima bingkisan Muharram dari Laznas BMH yang dikemas dalam Program Muharram Bangkit. Senin, (08/8/2022) lalu.

Dalam kegiatan penyaluran bingkisan Muharram Bangkit kali ini, didistribusikan serentak di 21 Kota/kabupaten se-Jawa Timur. Anak-anak mengaji dan mendengarkan nasihat dari pemateri lalu dilanjutkan dengan pembagian santunan dan bingkisan Muharram.

“Tujuan kegiatan ini yakni berbagi dengan anak-anak yatim. Agar mereka bisa ikut bahagia dan terus semangat mengejar cita-cita meskipun dalam kondisi yatim,” tutur Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur Imam Muslim dalam keterangan tertulis diterima redaksi, Senin (15/8/2022).

Imam pun berharap adanya santunan ini anak yatim bisa lebih semangat dalam belajar & meraih impiannya. Juga, kata dia, agar menjadi generasi emas bagi bangsa, negara dan agama.

“Terima kasih BMH, saya senang dapat bingkisan dan santunannya,” ucap gadis kelas 2 SD di Probolinggo, Andika. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*