Perayaan Dirgahayu Republik Indonesia Ala Komunitas Tionghoa Surabaya PPNKRI

JURNAL3.NET/SURABAYA – Banyak cara untuk merayakan peringatan hari kemerdakaan Indonesia yang saat ini memasuki usia yang ke-77 tahun. Salah satunya seperti yang dilakukan sebuah Persaudaraan Pencinta NKRI (PPNKRI) yang akan menggelar sebuah refleksi kemerdekaan bertajuk “Trilogi Kebangsaan”.

Ketua Penyelenggara acara, Indra Winata di sela pembukaan acara Pameran UMKM di Food Junction Surabaya menyampaikan bahwa, acara akan digelar secara serentak di 2 tempat yang berbeda dengan beragam rangkain acara menarik ala milenial.

Acara ini juga didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan beberapa tokoh di Surabaya seperti Anggota DPRD Dyah Katarina dan Mantan Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana.

“Dari Pemkot ada belasan (UMKM) kalau dari kita sendiri puluhan,” jelasnya. Senin, (15/8/2022) kemarin lalu.

Indra juga menjelaskan bahwa acara, “Trilogi Kebangsaan” akan digelar selama 7 hari bertuurut-turut, antara tanggal 15-21 Agustus 2022. Dan digelar di 2 tempat yang berbeda yaitu Pameran UMKM di area Food Junction, dan seminar wawasan kebangsaan, dengan beberapa narasumber nasional di Food Society, Supermall Pakuwon.

Tak hanya pameran, namun PPNKRI selama 7 hari juga akan memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM untuk peningkatan kualitas usaha mereka ke depan.

“Pameran UMKM ini kami gelar ntuk mewadahi teman-teman UMKM sebagai sarana jualan. Namun tak hanya itu, kami juga memberikan beragam tips dan wawasan menarik, bagaimana meningkatkan UMKM menjadi skala yang baik lagi ke depannya,”jelasnya dalam keterangan tertulis diterima redaksi, Rabu (17/8/2022).

“Harapannya sih, kita Indonesia ini semakin teredukasi ya, mulai dari cara kita memilah informasi kemudian juga anak-anak muda juga ikut merayakan kemerdekaan, ikut bersama-sama memajukan negara kita ini juga sih, lewat UMKM, lewat ekonomi”, jelas dia.

Pada acara pembukaan, acara juga dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan, salah satunya adalah penampilan Reog Ponorogo.

Senada dengan Indra, Ketua Umum PPNKRI Filipus Herman juga menambahkan bahwa, acara ini digelar dengan penuh semanagat kemerdekaan dan kebersamaan.

“Kami terus berkomitmen untuk Merah Putih. Namun, bedanya adalah kami di PPNKRI kecintaan kami terhadap NKRI ini dengan berbagai cara kreatif dan edukatif. Salah satunya dengan menggelar acara dan event yang secara konsisten akan kita lakukan, tentunya dengan narasi kebangsaan,”pungkas dia. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*