Meriahkan HUT ke-77 RI, Perumahan Jade Hamlet Gelar Semarak Agustusan Pererat Kebersamaan

JURNAL3.NET/GRESIK – Memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia, warga Perumahan Jade Hamlet, Desa Haluan, Kecamatan Menganti, Kab. Gresik menggelar berbagai acara pada Minggu (21/8/2022) hari ini.

Kegiatan tersebut untuk mempererat rasa kebersamaan antarwarga sekaligus, memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Sejumlah kegiatan yang diadakan seperti senam bersama, jalan sehat, bazar, aneka lomba, panggung pentas seni, pembagian doorprize, dan lain-lain.

Acara tersebut dimulai dengan jalan sehat yang dilepas oleh Ketua RW 14 Perumahan Jade Hamlet, Desa Haluan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Seluruh warga peserta jalan sehat kemudian mengelilingi kawasan perumahan sekitar 4 kilometer.

Setelah Jalan Sehat, Peserta langsung menikmati Bazar (Dok.Syaiful Hidayat)

Suasana jalan sehat ini diikuti mulai dari anak-anak, pemuda, orang tua, hingga para sepuh terlihat semangat. Jalan sehat ini pun berlangsung sekitar 30 menit sampai finis di lapangan serbaguna Perumahan Jade Hamlet.

Para peserta pun kemudian sambil menikmati bazar dengan aneka hidangan bubur ayam, batagor Bandung, kue dan khas makanan Manado, nasi pecel, donate, minunam es jeruk, es kopyor, Sempol, Sego babat, dan banyak lagi.

Menurut Ketua Pelaksana Ratno Setiawan mengatakan kegiatan tersebut untuk dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun. Menurut dia, tidak hanya itu tetapi juga meningkatkan rasa kepedulian, gotong royong, kebersamaan seksama warga di perumahan tersebut.

“Alhamdulillah, acara ini mendapatkan dukungan dan kompak dari warga Perum. Jadet Hamlet dengan berjalan lancar. Selain itu juga dana acara ini sukses mendapatkan sponsor dari Matrix dan Toyota,”kata Ratno.

Menurut Ratno, jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini ada 500 orang, karena dari 500 kupon undian yang panitia siapkan, semua habis dibagikan ke warga. Memang, selain senam bersama dan jalan sehat pihaknya mengadakan undian untuk menarik minat warga dan memeriahkan kegiatan tersebut.

Peserta mendapatkan hadiah, setelah diundi.

“Kegiatan ini memang diperuntukkan untuk warga di Perumahan Jade Hamlet, karena untuk mempererat tali silaturahmi, berkolaborasi, kebersamaan, dan rukun serta guyub satu sama lain,”tukas dia.

Sementara itu Ketua RW 14 Harsom Djunaedy menjelaskan bahwa acaranya tersebut untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-77 tahun Republik Indonesia. Ia pun mengajak seluruh warga masyarakat di perumahan ini untuk bersama mengamalkan sila ke-3 yaitu persatuan Indonesia yang merupakan landasan untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama warga bangsa Indonesia.

“Apalagi perumahan Jade Hamlet baru, berharap bisa lebih saling mengenal satu sama lain, lebih guyub, lebih rukun, dan kompak bisa membawa perumahan setempat dapat lebih baik lagi,”kata Harson.

Harson pun berharap warga Perumahan Jade Hamlet Desa Haluan, Menganti, Gresik bisa kompak sehingga acara semacam jalan sehat bersama ini bisa dilestarikan.

“Acara tersebut juga dihibur group musik dari salah satu warga setempat memiliki bakat musik dengan berbagai lantunan lagu dan juga disediakan hadiah atau dooprize serta satu buah sepeda sebagai hadiah utama,”ucap dia.

Setelah dilanjutkan senam bersama dan jalan sehat, juga diakhiri dengan pengundian puluhan kupon doorprize bagi yang beruntung mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia sebelumnya. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*