Jembatan Cantel Raya Tropodo Dibangun, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Pembangunan jembatan Cantel di Raya Tropodo, Sidoarjo./*ist

JURNAL3.NET / SIDOARJO – Polresta Sidoarjo melakukan rekayasa arus lalu lintas karena ada pembangunan Jembatan Cantel di Jalan Raya Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo, mulai tanggal 29 Agustus sampai 30 November 2022.

Sejauh ini  Polresta Sidoarjo telah menyiapkan rambu-rambu di ruas jalan yang ditutup. Titik pertama di Wadungasri. Ruas jalan di Pasar Wadungasri yang mengarah ke arah selatan Tropodo ditutup.

Penutupan ini sifatnya fleksibel karena masyarakat di sekitar lokasi maupun kendaraan angkutan dari perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar Tropodo-Waru masih bisa masuk, termasuk yang di depan Pos Polisi Kepuh Waru.

Sementara, jalur ke arah timur di traffic light Semampir yang mengarah ke Terminal 1 Bandara Juanda masih bisa digunakan oleh kendaraan pribadi milik warga.

Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas juga akan dilakukan sewaktu-waktu untuk menghindari penumpukan kendaraan di jam-jam kerja.

“Kendaraan dari selatan yang mau ke Surabaya, dari evaluasi banyak warga Surabaya yang mau masuk ke wilayah itu. Tetapi karena ada penumpukan di dalam, akhirnya dikhususkan untuk warga di sekitar lokasi saja. Untuk warga Surabaya bisa naik Tol Juanda, turun ke Pondok Candra maupun Brebek dan sekitarnya.

Untuk menghindari kemacetan, hindari dulu jalan sempit yang di arah Tropodo 1 maupun arah Semampir, nanti bisa keluar di Wadungasri, Pondok Candra maupun ke pabrik-pabrik./ *Dayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*