Citra Mulia Tour & Travel Umroh Haji Berangkatkan 45 Jamaah ke Tanah Suci

Ustadz H.Suwadi Noor (kanan) bersama KH Imam Buchori dari Bangkalan, di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda./*ist

JURNAL3.NET / SURABAYA –  Sebanyak 45 jamaah umroh dari Citra Mulia Tour & Travel Umroh Haji, Minggu (04/09/2022) dini hari tadi, berangkat menuju Tanah Suci melalui Terminal 2 Bandara Internasional Juanda.

Keberangkatan ini menyusul telah dibukanya kembali pintu untuk ibadah Haji dan Umroh oleh pemerintah Saudi Arabia.

Kesempatan ini tentu saja tidak disia-siakan, dikarenakan saat ini banyak kendala urusan ibadah Haji, utamanya soal rentang waktu dan batasan usia jamaah. Karena itu, kesempatan ibadah Umroh bisa dimanfaatkan sebagai sebuah solusi.

“Alhamdulilah, pemerintah Saudi Arabia sudah membuka pintu untuk para tamu-tamu Allah yakni jamaah Haji dan Umroh. Kita sebagai bangsa Indonesia bersyukur sekali. Masyarakat kami harapkan secara bijaksana untuk memanfaatkan momentum ini,” ujar Ustadz H.Suwadi Noor, Direktur Operasional Citra Mulia Tour & Travel Umroh Haji.

Menurutnya, Umroh bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia, dikarenakan adanya aturan soal lamanya waktu pemberangkatan Haji dan batasan usia bagi jamaah Haji oleh pemerintah Saudi Arabia.

Soal regulasi, Ustadz Suwadi menyoroti ada perubahan signifikan soal vaksin meningitis, dimana saat ini limit waktunya minimal 10 hari sebelum berangkat.  Sementara soal vaksin 1,2 dan booster, sudah menjadi syarat mutlak secara internasional.

“Kami pesan sekaligus kami doakan, untuk masyarakat yang belum memiliki kesempatan melaksanakan ibadah Haji dan Umroh, moga-moga segera diberikan jalan oleh Allah SWT,” harap Ustadz Suwadi.

Tapi jalan Allah itu, lanjutnya,  harus melalui ikhtiar, seperti mulai menabung dan memilih travel yang baik dan amanah, sehingga nanti niat para jamaah untuk menjadi tamu-tamu Allah bisa berjalan dengan sempurna.

Keberangkatan 45 jamaah umroh Citra Mulia Tour & Travel Umroh Haji dini hari tadi didampingi pembimbing yakni KH Imam Buchori dari Kabupaten Bangkalan, Madura, menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan penerbangan langsung Surabaya-Jeddah. /*Rizal Hasan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*