Parpol Capreskan Non Kader, Jadi Event Organizer Saja!

JURNAL3.NET / JAKARTA – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anies Matta, menyindir parpol yang getol mencalonkan orang lain di luar kadernya, mendingan beralih sebagai Event Organizer saja.

“Fungsi parpol  adalah sekolah kepemimpinan nasional, dan kita sering mengkritik soal politik transaksi. Namun, ternyata kita juga yang tidak konsisten dengan mendukung dan melakukan politik transaksi, mencalonkan orang lain ketimbang kadernya sendiri,” sindir mantan Presiden PKS itu, Minggu (04/09/2022).

Dikatakannya, fungsi partai politik itu melahirkan pemimpin, bukan sekedar membangun kekuatan politik untuk mendapatkan jabatan, dengan mencalonkan orang lain dan berjualan karcis, bukan kadernya sendiri.

“Maka lebih baik tidak usah jadi partai politik, jadi event organizer saja,” tegasnya.

Karena itu ia memuji langkah PDIP, Gerindra dan PKB mencalonkan kader-kadernya sendiri dalam Pilpres 2024.

“Saya lebih respek terhadap PDIP, Partai Gerindra dan PKB, yang mencalonkan kadernya sendiri Puan Maharani, Prabowo dan Muhaimin Iskandar,” ujarnya.

Menurutnya, PDIP, Gerindra dan PKB benar-benar membangun sebuah partai dengan memperjuangkan kadernya secara konsisten.  

Mereka bekerja keras membangun jaringannya dan tidak menjual karcis atau tiket kepada orang lain.

Partai Gelora sebenarnya ingin mencalonkan kadernya sendiri sebagai capres di Pilpres Pilpres 2024. Namun, karena gugatan Partai Gelora soal pemisahan antara Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024 ditolak Mahkamah Konstitusi (MK), maka tidak bisa mengajukan sendiri./ *Riris Hikari

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*