Todongkan Pistol, Perampok Ambil Uang di SPBU Jenggolo Sidoarjo

JURNAL3. NET / SIDOARJO – Seorang rampok menodongkan pistol ke pegawai SPBU yang terletak di Jalan Raya Jenggolo, Sidoarjo pada Sabtu (3/9/2022) pukul 03.00 WIB.

Rekaman CCTV SPBU menunjukkan bahwa pelaku awalnya bertingkah seperti pembeli BBM pada umumnya.

Setelah motor matic-nya terisi, pelaku langsung mendongkan pistolnya ke pegawai SPBU berinisial V yang baru saja melayaninya. Pelaku lalu merampas uang hasil penjualan BBM yang dipegang pegawai tersebut

Aksi pelaku terbilang nekat, karena berdasarkan pantauan CCTV, masih ada dua orang yang mengantre di belakangnya untuk mengisi BBM.

Sama halnya dengan korban yang ditodong, dua orang mengantre di belakang itu tidak berkutik. Bahkan salah satu pengantre ada yang langsung kabur.

Kemudian, setelah korban menyerahkan sejumlah uang ratusan ribu kepada pelaku. V langsung berusaha melarikan diri ke arah yang berlawanan dari pelaku.

Kasusbsi Humas Polresta Sidoarjo, Iptu Tri Novi Handono menjelaskan, pelaku mengambil uang setoran petugas yang jaga dini hari senilai Rp 650 ribu.

Novi mengungkapkan, bahwa dalam kasus perampokan itu, pelaku meminta uang yang berada di genggaman korban. Karena merasa terancam, lanjut Novi, korban menyerahkan semua uang yang dia bawa.

Tidak sampai di situ, pelaku juga masih mencari uang ataupun benda berharga lain yang dimiliki korban. Kata Novi pelaku sempat meraba-raba kantong celana korban.

“Kemudian karena merasa terancam atas aksinya, pelaku lari dan bersembunyi di sekitar SPBU,” ujarnya.

Sementara itu, Kompol I Komang Yuwandi Kapolsek Kota Sidoarjo mengungkapkan, jika pihaknya langsung melakukan olah TKP setelah mendapatkan laporan penodongan tersebut./ *Dayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*