JIS Ditolak, Netizen: Standar PSSI Melebihi FIFA

Jakarta International Stadium./*ist

JURNAL3.NET / JAKARTA –  Sejumlah reaksi ditunjukkan netizen terkait kontroversi Jakarta International Stadium (JIS) yang batal menggelar FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao pada 27 September nanti.

Pada 19 Agustus PSSI merilis laga Indonesia vs Curacao digelar di JIS. Akan tetapi dalam Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI baru-baru ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut pertandingan tersebut dilaksanakan di Stadion Pakansari.

Menurut Iriawan PSSI tidak pernah merencanakan menggelar Indonesia vs Curacao di JIS. Dua pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Curacao akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Pakansari, kata Iriawan.

“GBLA dan Pakansari. Bukan JIS, dari awal tidak ada di JIS, dari awal memang sudah disiapkan GBLA. Pertama berkaitan dengan biaya dan kedua dengan supporter animo yang akan hadir nanti, kita butuh itu,” ujar Iriawan saat itu.

Akhir pekan ini, tepatnya Jumat (9/9), PSSI mengeluarkan rilis terbaru mengenai alasan JIS tidak bisa menggelar laga Indonesia vs Curacao.

Dalam rilis itu JIS dianggap PSSI belum layak menggelar FIFA matchday. Sejumlah aspek infrastruktur dari JIS disebut belum bisa digunakan dan perlu pengkajian ulang.

Pemindahan laga Indonesia vs Curacao dari JIS ke Pakansari karena alasan ‘belum layak’ itu memancing respons netizen.

“@pssi @pt_lib baca lagi noh standar fifa di JIS, jangan bikin standar sendiri! sejak kapan PSSI>FIFA? @mochamadiriawan84.”

Sebagian warganet menganggap standar FIFA di bawah standar PSSI terkait polemik JIS yang batal digunakan untuk penampilan Timnas Indonesia.

“Standar P$$I Ngelebihin Standar FIFA min.”

“FIFA mah masih di bawah @pssi @pt_lib min, P$$I mah teratas federasi paling tersukses di dunia mengalahkan UEFA.”

“Apakah orang2 Jakpro tdk tau kalau standar PSSI itu lebih tinggi dari standard FIFA?”/ *rls

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*