Ratusan Karangan Bunga Berjejer Menuju ke Rumah Azyumardi Azra

Karangan bunga ucapan duka cita atas meninggalnya Prof Azyumardi Azra terlihat berjejer dari Jalan Kertamukti, Ciputat, Tangerang Selatan./*ist

JURNAL3.NET / JAKARTA – Karangan bunga ucapan duka cita atas wafatnya Ketua Dewan Pers Profesor Dr Azyumardi Azra berjejer dari Jalan Kertamukti, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, pada Senin (19/09/2022).

Karangan bunga dari bunga papan itu berjejer tepat di depan Kampus 2 UIN Jakarta hingga sepanjang jalan menuju rumah duka di Perumahan Puri Laras 2.

Karangan bunga itu membentang panjang di sisi kiri dan kanan jalan.

Ratusan karangan bunga yang berjejer di antaranya berasal dari Presiden Joko Widodo, Wapres Ma’ruf Amin, para menteri, duta besar beberapa negara, hingga sivitas akademika berbagai kampus dan juga organisasi masyarakat.

Pantauan kumparan di rumah duka, selain karangan bunga, pelayat juga ramai datang.

Pihak keluarga kini masih menunggu kedatangan jenazah Azyumardi Azra yang masih berada di Malaysia. Jenazahnya direncanakan tiba pada Senin malam nanti.

Karangan bunga ucapan duka cita atas wafatnya Profesor Azyumardi Azra berjejer dari Jalan Kertamukti, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (19/9/2022). Foto: Andika Ramadhan/kumparan

Karangan bunga ucapan duka cita atas wafatnya Profesor Azyumardi Azra berjejer dari Jalan Kertamukti, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (19/9/2022). Foto: Andika Ramadhan/kumparan

Azyumardi Azra adalah Ketua Dewan Pers periode 2022-2025. Ia juga pernah menjadi Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 1998 hingga 2006.

Azra yang dikenal sebagai cendekiawan muslim ini wafat pada usia 67 tahun di Kuala Lumpur hari Minggu (18/9) kemarin karena serangan jantung.

Azyumardi sering menjadi pembicara dan menulis tentang keindonesiaan, keislaman, dan demokrasi.

Semula, Azyumardi hendak memberikan materi ceramah di sebuah seminar yang juga dihadiri eks PM Anwar Ibrahim pada Sabtu, 17 September./ *Riris Hikari

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*