Hati-hati! Sabu Dalam Bungkus Permen Beredar di Surabaya

JURNAL3.NET / SURABAYA –  Peredaran narkoba jenis sabu di kawasan Terminal Bungurasih dan Wonokromo Surabaya dibongkar. Modusnya, sabu disembunyikan dalam bungkus permen untuk mengelabui banyak pihak.

Peredaran barang terlarang itu terbongkar setelah Tim Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menangkap seorang pengedar berinisial BM (45) yang sehari-harinya indekos di Jalan Bungurasih, Waru, Sidoarjo.

“Tersangka ini merupakan pengangguran yang indekos di kawasan Terminal Bungurasih. Dia memilih indekos di kawasan itu karena nyambi mengedarkan sabu kepada para sopir,” ujar Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri, Selasa (27/09/2022).

Menurut Daniel, dari penyergapan pada Senin (22/8/2022) malam itu, timnya menyita 20 paket sabu siap edar dengan berat total 7,04 gram.

Juga disita timbangan elektrik, handphone, 1 bendel plastik klip, kartu ATM, uang tunai Rp4,5 juta.

“Penyergapan dilakukan di minimarket Jalan Taman Apsari, Surabaya. Barang bukti ditemukan tim kami di dalam tas cangklong yang dibawa tersangka,” jelas Daniel.

Pengedar sabu yang menyasar sopir di kawasan Terminal Bungurasih dan Wonokromo ini sementara dari hasil interogasi kalau BM membeli sabu dari MA yang kini masih diburu. Saat itu ada 10 gram sabu yang ditransaksikan.

Kemudian barang itu dipecah menjadi 30 poket siap edar dengan berat bervariasi.

“Modusnya dibungkus dengan permen supaya aman bisa diedarkan dan tidak gampang terendus oleh petugas,” pungkas Daniel./*Dayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*