HUT Provinsi Jatim 2022, Gubernur Beri Anugerah Lencana Jer Basuki Mawa Beya

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menyematkan tanda kehormatan anugerah lencana Jer Basuki Mawa Beya kepada Kepala Dinas Kominfo Jatim, Hudiyono, di Gedung Negara Grahadi./*foto Kominfo Jatim

JURNAL3.NET / SURABAYA – Dalam rangka peringatan HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menganugerahkan tanda kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya kepada Kepala Dinas, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Badan, Kepala Biro dan pejabat  Provinsi  Jawa Timur, Selasa (11/10/2022) di Gedung Grahadi.

Penganugerahan Lencana Jer Basuki Mawa Beya ini diberikan berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/706/KPTS/013/2022.

Penghargaan ini diberikan kepada 20 Kepala Perangkat Daerah dan Pejabat Provinsi Jawa Timur atas dedikasi luar biasa, tenaga, pikiran dan jiwa raganya kepada masyarakat dan Provinsi Jawa Timur.

Sebanyak 20 Kepala Perangkat Daerah dan Pejabat tersebut antara lain, dr Joni Wahyuadi Dirut RSUD Saiful Anwar Malang, dr Kohar Hari Santoso, Dirut RSUD Soedono, Madiun,dr Hafidin Ilham, Kepala BKD Jatim, Ida Wahyuni, Kepala Dinas  ESDM  Jatim, Nurcholis, Kepala Dinas Pendidikan, Pemprov Jatim, Wahid Wahyudi, Kepala Bapenda Jatim, Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, Drajad Irawan, Kepala Dinas Perhubungan, Jatim, Nyono, Kepala Dinas Penanaman Modal, Aris Mukiyono, Kepala BPKAD Jatim, Bobby Sumarsono, Kepala Dinas Kehutanan Jatim, Jumadi, Kepala Inspektorat Jatim, Helmy Perdana Putra,Tenaga Ahli BPBD Jatim, Subhan Wahyudiono, Kepala Bapeda Jatim, Kepala Dinas Pertanian, Hadi Sulistyo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Sinarto dan Kepala Dinas Kominfo Jatim, Hudiyono

Khofifah Indar Parawansa mengatakan makna Jer Basuki Mawa Beya agawe wong cilik gemuyu seperti yang terpampang di area makam, mediang Gubernur Jawa Timur,  Mohammad Noer mempunyai arti bahwa tugas Pemerintah Provinsi Jawa Timur di semua bidang adalah membuat masyarakat kecil menjadi gembira atau dalam bahasa jawa gemuyu, seperti halnya yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

” Itulah sesungguhnya amanat Pembukaan UUD 1945 bagaimana bersama-sama berikhtiar memajukan kesejahteraan umum”, kata Gubernur Khofifah.

Ia menambahkan, apresiasi ini adalah dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, untuk mereka yang telah memberikan kinerja terbaik dibidangnya masing-masing.

Menurutnya kinerja tersebut tidak terlepas dari sistem yang telah terbentuk dari Gubernur dan Wakil Gubernur serta pejabat-pejabat sebelumnya.

Oleh karena itu, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa terima kasih kepada para Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Biro, Para Asisten, Staf Ahli serta pejabat sebelumnya di Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah berikhtiar mewariskan kinerja yang baik. / *Red

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*