Sekdaprov Jatim Ajak TNI Jadikan “IKI” Solusi Hadapi Perkembangan Jaman

Sekdaprov Adhy Karyono pada Penutupan Serbuan Teritorial dan Komunikasi Sosial TNI dengan Komponen Masyarakat TA 2022 di Lapangan Bola SPN Mojokerto, Kec. Bangsal Kab. Mojokerto./*Foto Kominfo Jatim

JURNAL3.NET / MOJOKERTO – Sekretaris Daerah Prov. Jawa Timur Adhy Karyono mengajak segenap jajaran TNI di wilayah Kab. Mojokerto menjadikan IKI (Inisiatif, kolaborasi, dan inovasi) sebagai pegangan untuk menghadapi tantangan perkembangan jaman.

Mengutip dari sambutan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada momen Upacara Peringatan Hari Jadi Jatim ke-77 pada Rabu (12/10/2022) kemarin, Adhy Karyono optimis bahwa Pemprov Jatim dan TNI bisa terus menjaga sinergitas dengan mempedomani IKI.

“Ibu Gubernur kemarin menyampaikan inisiasi yang bisa kita lakukan untuk mengatasi persoalan dan tantangan yang berat di masa depan. Yaitu melalui IKI – Inisiatif, Kolaborasi dan Inovasi,” ungkap Sekdaprov Adhy Karyono mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Penutupan Serbuan Teritorial dan Komunikasi Sosial TNI dengan Komponen Masyarakat TA 2022 di Lapangan Bola SPN Mojokerto, Kec. Bangsal Kab. Mojokerto, Kamis (13/10/2022).

Salah satu komponen IKI, yaitu kolaborasi, disebutnya sebagai elemen penting dalam sinergitas hubungan Pemprov dengan TNI.

Kolaborasi yang terjalin diharapkan bisa menjadi solusi dalam menangani persoalan-persoalan di lapangan. Seperti, kemiskinan, stunting hingga persoalan sosial budaya.

“Walaupun pertumbuhan ekonomi kita bagus, walaupun investasi kita bagus, tetapi masih ada disparitas antara kabupaten dan kota, disinilah kita (Pemprov dan TNI) bisa turut hadir,” kata Sekdaprov Adhy.

Sementara, kegiatan Serbuan Teritorial dan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat ini juga sebagai salah satu bentuk kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan jajaran TNI untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Jawa Timur.

Selain melakukan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), program ini juga turut merenovasi ruang sekolah dan MCK, pembuatan Mushola dan Cagar Budaya Situs Tribhuna Tungga Dewi dengan membuat pagar.

“Oleh karena itu, saya apresiasi terhadap hasil kegiatan Serbuan Teritorial dan Komunikasi Sosial TNI Dengan Komponen Masyarakat ini,” tambahnya.

Di akhir, Sekdaprov Adhy Karyono juga berharap agar kedepannya, akan terjalin kerjasama dan kolaborasi yang lebih kuat antara Pemprov Jatim dengan TNI.

Tidak hanya itu, dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat dinilai sangat penting guna menyukseskan program-program Pemprov Jatim dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, keadilan dan mengatasi beberapa persoalan yang terjadi di masyarakat./*Red

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*