Sekjen PDIP Menyapa Warga Surabaya Lewat Gowes Bareng

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto bakal mengajak warga Surabaya untuk gowes bareng pada Sabtu (15/10/2022) besok./*ist

JURNAL3.NET / SURABAYA – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, bakal menyapa warga Kota Surabaya dengan gowes bareng bersama Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan kepala daerah serta wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan di Jatim. Kegiatan tersebut bakal digelar Sabtu (15/10/2022) besok.

Tidak hanya diikuti kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan, gowes ini juga diperuntukkan bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Untuk itu, Eri Cahyadi mengajak masyarakat untuk gabung gowes bareng.

“Gowes bareng ini mengambil start dari Balai Kota Surabaya, menuju kawasan Surabaya Barat, dan finish kembali ke Balai Kota. Ayo rek melu gowes bareng Pak Hasto Kristiyanto,” ujar Eri Cahyadi kepada media, Jumat (14/10/2022).

“Tentu olahraga menjadi bagian integral dalam aktivitas keseharian kita, agar tubuh senantiasa bugar, sehingga dapat terus menjalankan kerja-kerja yang positif untuk masyarakat,” imbuh Eri.

Selain berolahraga, lanjutnya, momen gowes tersebut akan mempertemukan puluhan kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan di Jatim.

Sehingga gowes akan menjadi ajang memupuk keakraban, sekaligus momentum berbagi pengalaman antar-kepala daerah dari PDIP.

“Setiap daerah pasti memiliki inovasi yang berbeda-beda. Surabaya telah melakukan banyak inovasi dalam memberdayakan masyarakat setelah pandemi. Inovasi dari Surabaya ini bisa direplikasi daerah lain. Begitu juga dengan saya, akan belajar kepada kepala daerah lain. Mungkin ada yang bisa diterapkan inovasinya di Surabaya,” papar Eri.

“Kami para kepala daerah diwajibkan Ibu Mega untuk saling berkolaborasi. Sehingga pembangunan satu daerah dan daerah lain menjadi sinergis. Itu salah satu makna penting desentralisasi, untuk kesejahteraan di daerah, karena Ibu Megawati-lah termasuk pendorong desentralisasi, penguat otonomi daerah, ketika beliau menjadi presiden,” pungkas Eri./*Rizal Hasan

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*