Wakili Gubernur, Kadis Kominfo Jatim Hadiri Maulid Nabi di Ponpes Al Mardliyyah Nganjuk

Kepala Diskominfo Jatim, Hudiyono, hadir di Yayasan Pondok Pesantren Al Mardliyyah, Kabupaten Nganjuk./* foto Kominfo Jatim

JURNAL3.NET / NGANJUK – Mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim), Hudiyono, hadir di Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Al Mardliyyah, Kabupaten Nganjuk, Kamis (13/10/2022) malam.

Ia mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul KH. Zaini ke-64 dan Nyai Hj. Mardliyyah ke-54 serta tasyakuran Khotmil Quran Bil Ghoibi dan Bin Nadzri.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Putri Tahaffudzul Quran Al Mardliyyah Mojosari Loceret Nganjuk ini, Hudiyono menjelaskan, Gubernur Jatim berkeyakinan bahwa program dan kebijakan yang memuliakan keberkahan mampu menjadi amalan yang bisa mempercepat pembangunan Jawa Timur.

“Misal pembangunan masjid, perhatian khusus kepada penghafal Al-Quran. Kemudian konsep pendidikan di pondok pesantren ini pilarnya dan pasti penuh keberkahan. Berkah itu lebih menjamin kualitas hidup,” tutur Hudiyono.

Tak lupa, sebagai Kadis Kominfo, Ia juga berpesan agar para santri meningkatkan literasi digital.

“Para santri tetap harus beradaptasi dengan ekosistem digital seperti saat ini, tapi saring dulu sebelum sharing. Kemudian kepada para Kyai, terima kasih banyak karena sudah berkontribusi dalam meningkatkan kapasitas SDM untuk percepatan pembangunan di Jawa Timur hingga nasional,” terang Hudiyono.

Perwakilan YPP Al Mardliyyah, KH. Juwaini Ghozali mengharapkan para santri penghafal Al-Quran bisa mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan memperoleh keberkahan karenanya.

Senada, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Muslim Harsoyo menjelaskan pentingnya mempelajari Al-Quran agar berakhlak mulia.

“Kita harus meneladani Rasulullah SAW sebagai panutan kita dan bisa menunjukkan bawa islam itu rahmatan lil alamin,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Pondok Pesantren Putri Al-Mardliyyah didirikan pada Tahun 1980 oleh Nyai Hj. Maulidiyyatul Ummayyah yang merupakan salah satu keturunan dari pengasuh Pondok Pesantren Putra Mojosari yang didirikan Oleh KH. Ali Imron pada abad ke-17 yaitu Pada Tahun 1720 M.

Adapun tanggal pendirian yayasan yang saat ini dipimpin oleh H. Muhammad Musyaffa’ Fauzi adalah 30 Januari 2010./*Red

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*