Jelang Konferensi, ISKI Jatim Temui Gubernur Khofifah

Ketua I ISKI, Suko Widodo bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi./*Foto Kominfo Jatim

JURNAL3.NET / SURABAYA – Pengurus Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Jawa Timur menemui Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Rabu (26/10/2022) malam, untuk mengundang dan membuka konferensi ISKI yang rencananya digelar 7-8 November 2022 mendatang di Surabaya.

Ketua I ISKI, Suko Widodo mengatakan, konferensi tersebut adalah pertama kalinya digelar secara tatap muka setelah sebelumnya selalu digelar daring akibat pandemi COVID-19.

“Salah satu yang menjadi pesan adalah tentang transformasi digital yang sampai sekarang kurang. Literasi-literasi media itu yang perlu kita tonjolkan,” kata Dosen Universitas Airlangga itu.

Adapun alasan dipilihnya Jatim sebagai tuan rumah, kata Suko, karena dianggap sebagai provinsi yang paling konsen dengan etika digital.

“Hal tersebut terlihat dengan dibentuknya Komite Komunikasi Digital, komite itu adalah lembaga publik yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat kerja sama dengan pemerintah, Polisi dan TNI atau penthahelix. Lembaga itu pertama kali ada di Indonesia,” ujarnya.

Pada konferensi tersebut, Gubernur mewakili Pemerintah Provinsi akan mendapatkan penghargaan dari ISKI. “Ini karena Provinsi Jatim sangat konsen terhadap literasi media,”  ujarnya./*Red

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*