Mewakili Gubernur, Kadis Kominfo Jatim Berangkatkan Ribuan Peserta Gowes Senam Nusantara

Mewakili Gubernur Khofifah Kadis Kominfo Jatim, Hudiyono melepas dan Berangkatkan Peserta Gowes Nusantara yang diselenggarakan Harian Bangsa di Yussar fishing and playground Sidoarjo./*Foto Kominfo Jatim

JURNAL3.NET / SURABAYA – Mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim), Hudiyono memberangkatkan dan melepas Ribuan peserta Gowes senam nusantara di Yussar fishing and playground, Minggu (30/10/2022).

Gowes Senam Nusantara ini merupakan rangkaian dari acara Hari Jadi Provinsi Jatim ke 77 Tahun yang diselenggarakan bekerjasama bersama media Harian Bangsa.

Kadis Kominfo Jatim, Hudiyono mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi pemerintah provinsi Jatim bersama media, dan masyarakat untuk mewujudkan dan membangkitkan geliat ekonomi di Jatim pasca pandemi ini.

“Sesuai pesan Gubernur ibu Khofifah Indar Parawansa, kita harus optimis Jatim Bangkit, maka itu untuk mewujudkan jargon tersebut harus ada giat dan akitivitas yang sudah dirancang oleh Gubernur dan Wagub Jatim yaitu desa wisata beberapa waktu lalu,”katanya.

Lebih lanjut, dikatakannya hari ini desa wisata itu diinisiasi oleh teman – teman media harian Bangsa bagaimana membuat aktivitas ekonomi terutama UMKM di sekitar desa wisata itu berkembang dengan baik.

Yaitu dengan proses datangnya orang ke tempat wisata di yussar fishing dan playgroud ada dari Surabaya, dan yang Madiun ke tempat tersebut.

“Saya mewakili Gubernur Khofifah dan Pemerintah Provinsi Jatim mengucapkan terima kasih telah menumbuhkan geliat ekonomi ini melalui Gowes Nusantara ini. Karena dari giat tersebut ada manfaat yaitu Olahraga sehat, bugar dan gembira karena di Sidoarjo ternyata ada desa wisata yang bagus dan indah sehingga bisa membangkitkan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar,”ujarnya.

Ia juga menambahkan, giat ini juga merupakan perwujudan program gubernur Khofifah yang telah disampaikan beberapa waktu lalu yaitu IKI loh (lnisiatif, Kolaborasi dan lnovasi).

Dimana Inisiatif dan Inovasi ini dengan membangkitkan ekonomi dengan berbagai kegiatan seperti Gowes ini, Kemudian Kolaborasi Pemerintah Provinsi dan media untuk membangkitkan Ekonomi.

Sementara itu M Mas’ud Adnan, Ceo harian bangsa mengatakan kegiatan gowes nusantara ini kerjasama pemerintah provinsi dan harian Bangsa dinamakan gowes kebersamaan.

“Ini bagian dari recovery, terutama setelah dua tahun dunia – termasuk Indonesia – didera covid-19. Jadi ini recovery ekonomi sekaligus tetap menjaga kesehatan agar kita buga secara jasmani rohani dan bugar secara ekonomi, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Jatim terutama Gubernur Khofifah Indar Parawansa,” pungkasnya. /*Red

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*