Sekdaprov Jatim Harapkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Hasilkan Terobosan Bagi Negara

Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono saat menghadiri Jalan Sehat Semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Kota Surabaya, di Tugu Pahlawan Surabaya./*Foto Kominfo Jatim

JURNAL3.NET / SURABAYA – Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Jatim Adhy Karyono berharap Muktamar Muhammadiyah berjalan sukses dan bisa menghasilkan terobosan maupun solusi bagi negara dan masyarakat.

Dengan demikian, kontribusi warga Muhammadiyah dan pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam bernegara membangun negara Indonesia yang maju berkembang menjadi sangat strategis dan punya andil besar.

“Bapak Ibu sekalian, mari kita tekankan kembali bahwa pada hari Jumat kemarin kita memperingati hari sumpah Pemuda. Tentunya yang hadir di sini adalah masih Pemuda dan kita akan menyatukan semua kekuatan dalam rangka membangun Indonesia yang lebih makmur Sejahtera,” ujar Adhy Karyono, saat Jalan Sehat Semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Kota Surabaya, di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (30/10/2022) pagi.

Oleh karenanya, Adhy menyambut baik Muktamar Aisyiyah Muhammadiyah ke-48 yang akan dilaksanakan di Kota Solo pada November mendatang.

Nantinya, pertemuan tersebut akan membahas beberapa isu-isu strategis dan penting, diantaranya masalah tata dunia dan perubahan iklim.

Dalam kegiatan muktamar Muhammadiyah 48 nanti, Adhy – sapaan akrabnya telah mendengar dan membaca naskah bahwa Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah akan membahas masalah-masalah yang strategis, salah satunya adalah masalah tata dunia dan masalah perubahan iklim dan masalah-masalah penting lainnya.

“Bapak Ibu sekalian para pemuda dan pasca pemuda yang hadir, pada pagi hari ini menyelenggarakan jalan sehat dalam rangka menyambut muktamar Aisyiyah Muhammadiyah Aisyah ke-48 pada November di Solo. Tentunya ini menunjukkan bahwa muktamar yang luar biasa. Kami Pemerintah Provinsi Jatim menyambut baik dan gembira kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mukti menambahkan, Muktamar Muhammadiyah dan Aisyah ke-48 akan diselenggarakan tanggal 19-20 November 2022 di Kota Surakarta. Selama dua hari, Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah akan membahas lima agenda utama.

Pertama pertanggungjawaban PP Muhammadiyah dan Aisyiyah periode 2015-2022. Kedua, program PP Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022-2027.

Ketiga membahas isu-isu strategis maupun isu-isu penting yang terkait dengan kehidupan keumatan, kebangsaan dan kemanusiaan universal.

Keempat membahas risalah Islam berkemajuan dan yang kelima akan ada pemilihan pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk periode 2022-2027.

“Inilah agenda besar Muktamar kita dan saya melihat antusias yang luar biasa dari warga persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah di seluruh Indonesia khususnya dari Kota Surabaya yang pada pagi hari ini memenuhi arena tugu pahlawan nasional,” ujarnya.

“Selamat mengikuti rangkaian acara jalan sehat dan semoga Muhammadiyah dan Aisyiyah senantiasa menjadi teladan dan cermin bagi sesama dalam menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Asia ke-48,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Abdul Mukti mengucapkan selamat dan sukses kepada PDM Kota Surabaya atas penyelenggaraan acara jalan sehat dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyah ke-48.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Ibu gubernur dan seluruh jajaran juga kepada bapak wali kota Surabaya yang telah membantu dan memfasilitasi sehingga acara ini insyaallah berlangsung dengan tertib, aman, lancar dan berkemajuan,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mukti, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Rektor Universitas Muhammadiyah Sukadiono secara simbolis memberangkatkan peserta jalan sehat di Monumen Tugu Pahlawan./*Red

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*