Puncak Gemerlap Hadiah Undian SIMPEDA 2022 di Tuban

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jatim Dr. Ir. Jumadi (kanan) menyerahkan grandprize kepada pemenang undian Simpeda Bank Jatim di Tuban./*humasbankjatim

JURNAL3.NET / TUBAN –  Gemerlap Hadiah Undian Simpeda PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) tahun ini telah mencapai puncaknya. Setelah sebelumnya dihelat di Ngawi, Pasuruan, dan Bondowoso, kali ini puncak acara Undian Tabungan Simpeda 2022 ditutup di Kabupaten Tuban. 

Kegiatan bertemakan “Go Better”, tahun ini akan membagikan Hadian Undian Simpeda dengan nilai total sebesar Rp. 6,65 miliar yang tersebar di seluruh jaringan kantor bankjatim di 41 Kantor Cabang. 2 (dua) nasabah yang beruntung di masing-masing cabang akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 50 juta & Rp. 100 juta.

Seluruh nasabah aktif Tabungan Simpeda juga mendapatkan kesempatan meraih Grand Prize sebesar Rp. 500 juta yang diundi di puncak acara Undian Tabungan Simpeda.

Pelaksanaan Undian Simpeda tahun ini diadakan secara terbuka dan dapat disaksikan masyarakat secara langsung. Masyarakat juga dapat menyaksikan acara melalui live streaming media sosial resmi bankjatim. Kegiatan berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku meski pandemi covid-19 telah berangsur pulih.

Kegiatan Undian Tabungan Simpeda banjkatim tahun ini diawali Cabang Ngawi, tepatnya di Alun-alun merdeka Ngawi. bankjatim melaksanakan undian hadiah untuk nasabah Tabungan Simpeda bankjatim Cabang Ngawi, Nganjuk, Madiun, Ponorogo, Magetan, Pacitan, Trenggalek, Kediri, Pare, Blitar, dan Tulungagung. Band papan atas tanah air, Padi Reborn turut menyemarakkan acara dan menghibur masyarakat Kabupaten Ngawi.

Rangkaian Undian Tabungan Simpeda berlanjut di Gedung Harmonie yang merupakan bangunan bersejarah dan wisata heritage di kota Pasuruan. Pengundian ini dimeriahkan alunan musik dangdut koplo ala Happy Asmara. Saat itu, bankjatim mengundi hadiah untuk para nasabah Cabang Pasuruan, Probolinggo, Kraksaan, Mojokerto, Jombang, Jakarta, Batam, Batu, Malang, dan Kepanjen.

Sementara di Kabupaten Bondowoso menjadi tempat ketiga rangkaian Undian Tabungan Simpeda bankjatim. Pengundian digelar di Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso, bankjatim melakukan undian bagi nasabah Tabungan Simpeda Cabang Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Kangean, Sumenep, Pamekasan, Bangkalan, Jember, Sampang dan Banyuwangi.

Para nasabah dan masyarakat dimanja dengan lagu-lagu nostalgia yang dibawakan oleh ADA Band. Pada kesempatan tersebut, bankjatim juga menyerahkan CSR bankjatim peduli berupa perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Undian Tabungan Simpeda bankjatim tahun 2022 akhirnya mencapai puncaknya di Kabupaten Tuban. Kegiatan Undian Tabungan Simpeda kali ini, diwarnai dengan Night Colour Fun Walk bersama Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa & Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky serta diikuti oleh masyarakat Tuban dan sekitarnya. Kemeriahan acara sudah mulai tampak sebelum undian berlangsung melalui penampilan band performance, modern dance, dan DJ performance. Masyarakat juga dapat menikmati jajanan kuliner yang di suguhkan di Bazar UMKM selama kegiatan berlangsung.

Pada puncak acara Undian Tabungan Simpeda ini, bankjatim mengundi nasabah Tabungan Simpeda bankjatim yang meliputi Cabang Utama Surabaya, Tuban, Dr. Soetomo, Perak, HR. Muhammad, Sidoarjo, Lamongan, Gresik, Bojonegoro, dan Bawean, serta 1 (satu) hadiah Grandprize yang diundi untuk satu nasabah Tabungan Simpeda bankjatim yang beruntung. Acara semakin pecah dengan penampilan Happy Asmara dan Ndarboy Genk sebagai penutup rangkaian acara.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi kinerja Bank Jatim Melalui sambutan yang disampaikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jatim Dr. Ir. Jumadi yang mewakili gubernur.

“Dalam kondisi ekonomi yang sulit pun Bank Jatim masih bati (untung) Rp 1,2 triliun,” terang Jumadi

Jumadi menambahkan, terkendalinya inflasi dan harga barang di Jatim tak lepas dari peran Bank Jatim. “Dengan kata lain, Bank Jatim mampu menjaga kesejahteraan masyarakat. Bank Jatim menjadi entitas penting untuk tumbuh bersama. Semoga menjadi BPD nomor 1 di Indonesia,” Jelas Jumadi

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengatakan, sudah ada perbincangan untuk membuat peta lokasi demi mengungkit daya ekonomi yang sejalan dengan program Pemkab Tuban, One Village One Product.

”Ini akan kita kemas, ada zona tertentu yang kita tingkatkan ekonominya. Lalu, akan dibantu mulai permodalan, pembinaan, dan seterusnya,” ujar Mas Bupati.

Keberhasilan Bank Jatim membina UMKM Tuban terlihat dari membeludaknya UMKM binaan Bank Jatim yang berjualan pada malam puncak acara. Meskipun UMKM di Tuban jumlahnya ratusan, namun kuota yang tersedia terbatas untuk 150 UMKM.

”Ini adalah bentuk konkret kontribusi Bank Jatim untuk UMKM yang ada di Kabupaten Tuban,” lanjutnya.

Direktur Utama bankjatimBusrul Iman juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada nasabah atas kepercayaannya kepada bankjatim.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi bankjatimkepada para nasabah yang sudah memberikan kepercayaannya kepada kami”, jelas Busrul.

Dikatakan, bankjatimmengundi total hadiah sebesar Rp. 6,65 miliar. Hadiah tersebut masing-masing senilai Rp. 100 juta dan Rp. 50 juta untuk nasabah di 41 Cabang bankjatim   yang tersebar di Jawa Timur, Jakarta, dan Batam.

“Serta hadiah grandprize Rp. 500 juta untuk 1 nasabah Simpeda bankjatimyang beruntung pada malam ini” ungkap Busrul Iman.

Tabungan Simpeda merupakan produk unggulan seluruh Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI). Pemilik tabungan Simpeda berkesempatan mengikuti undian 3x dalam setahun, yang terdiri dari Undian Nasional yang dilakukan 2 kali dalam setahun, dan undian regional dilakukan satu kali dalam satu tahun.

“Sampai dengan Oktober 2022, total tabungan Simpeda bankjatim tercatat sebesar Rp. 15,23 triliun. Alhamdulillah, pencapaian tersebut menempatkan bankjatimdi posisi pertama dalam perolehan tabungan Simpeda diantara BPD lain di seluruh Indonesia”, ujar Busrul.

Melalui undian ini, kata dirut bankjatim, diharapkan bisa meningkatkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK).

“Hingga Triwulan III 2022 perolehan DPK tercatat sebesar Rp. 24,15 triliun atau tumbuh secara Year on Year (YoY) sebesar 8,67 %,” sebut Busrul.

Ditambahkan, Tabungan Simpeda telah dilengkapi dengan fasilitas dan layanan yang memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi keuangan perbankan. Salah satunya adalah JConnect Mobile yang merupakan salah satu aplikasi digital bankjatim yang semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan.

Kemudahan itu mulai dari pembelian pulsa, pengisian OVO atau Gopay, pembayaran iuran BPJS Kesehatan, pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, pembayaran pajak kendaraan bermotor, pembelian tiket pesawat & kereta serta banyak lagi yang lainnya./*Red

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*