Sekdaprov Jatim Serahkan Bantuan Zakat Produktif

Sekdaprov Jatim Adhy Karyono saaat menyerahkan bantuan Zakat Produktif kepada 100 UMKM. di Bakorwil I Kota Madiun./*Foto KominfoJatim

JURNAL3.NET / MADIUN – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono menyerahkan bantuan Zakat Produktif kepada 100 UMKM.

Penyerahan bantuan ini  bersamaan dengan kegiatan Jalan Sehat yang dilaksanakan di halaman Bakorwil I Kota Madiun, Sabtu (5/11/2022).

Pemberian bantuan tersebut dimaksudkan sebagai modal usaha untuk menekan dampak inflasi dan kenaikan BBM.

Tak hanya modal usaha, Sekda Adhy turut memberikan paket sembako sebagai pencegahan stunting kepada enam dari 200 keluarga. Selain itu, ada pula pemberian secara simbolik vitamin penambah darah kepada enam dari 400 siswi SMA/SMK.

Sebagai informasi, rangkaian acara Jalan Sehat merupakan bagian dari peringatan HUT Jatim ke-77. Kali ini, masyarakat dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti pelayanan kesehatan gratis, pasar murah, bazaar ikan murah, donor darah, serta pembayaran pajak keliling.

“Antusiasme masyarakat Madiun dan sekitarnya ini luar biasa. Bahkan setelah dibatasi, mereka masih meminta kuota lebih untuk bisa berpartisipasi. Bisa dilihat dari animonya di pasar murah dan bazaar bahwa insya Allah ekonomi kita sudah bangkit,” ucap mantan Staf Ahli Kemensos RI tersebut./*Red

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*