Gubernur Khofifah Minta Atlet Pelajar Sukses Prestasi dan Akademisi Sekolah

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat Pembukaan POPDA XIII dan PEPARPEDA I Provinsi Jawa Timur 2022 di GOR Delta Kabupaten Sidoarjo./*Foto KominfoJatim

JURNAL3.NET / SIDOARJO – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta kepada seluruh atlet pelajar yang menggeluti cabang olahraga tidak hanya sukses dalam prestasi olahraganya saja namun juga berhasil dalam pendidikan sekolahnya, bahkan kelak bisa sukses profesinya.

Pesan tersebut disampaikan Gubernur Khofifah saat memberikan sambutan sebelum membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) I Provinsi Jawa Timur 2022, di GOR Delta Kabupaten Sidoarjo, Selasa (8/11/2022) malam.

“Janji atlet adalah bagian dari membangun persahabatan saling mengenal saling menguatkan seduluran dan yang kedua adalah objektif, saya berharap bahwa anak-anak sekalian olahraganya sukses sekolahnya sukses mudah-mudahan ke depan terus profesinya, juga sukses. Saya juga menyampaikan terima kasih anak-anakku yang akan mengikuti Peparpeda  semuanya,  selamat bertanding, ini bagian dari penguatan semangat disiplin semangat untuk membangun kebersamaan persaudaraan dan persahabatan di antara yang satu dengan yang lain,  selamat bertanding mudah-mudahan lancar sehat sukses semua,” ujar Gubernur Khofifah.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur,  Pulung Chausar mengatakan POPDA dan PEPARPEDA merupakan ajang kompetisi serta evaluasi pembinaan olahraga di kalangan pelajar se-provinsi setempat.

“Kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ibunda Gubernur, Khofifah Indar Parawansa yang tak berhenti memberi perhatian kepada dunia olahraga di Jatim, termasuk upaya untuk pembinaan atlet sejak usia dini,” kata Kadispora Jatim.

Pelaksanaan POPDA XIII digelar pada tanggal 8-12 November 2022 di Sidoarjo yang diikuti 2.516 orang siswa/siswi pilihan dari 38 kabupaten/kota se-Jatim.

Selain itu, POPDA XIII juga didampingi 780 orang pelatih serta ofisial yang mempertandingkan 15 cabang olahraga, yaitu karate, renang, taekwondo, petangue, catur, panahan, balap sepeda, panjat tebing, tenis, wushu, bridge, gulat, sepatu roda dan selam.

Pelaksanaan POPDA akan dilanjutkan penyelenggaraan PEPARPEDA I yang digelar pada 14-16 November 2022 dengan mempertandingkan empat cabang olahraga, yakni atletik, renang, tenis meja serta bulu tangkis.

Total jumlah peserta PEPARPEDA I sebanyak 243 siswa/siswi dari 29 kabupaten/kota se-Jatim dan didampingi 114 ofisial.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan seluruh pihak sehingga even ini dapat terselenggara aman, tertib, lancar dan kondusif,” ucap Pulung. /*Red

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*