Tepat di Hari Pahlawan, “Surabaya Bergerak” Diresmikan

JURNAL3.NET / SURABAYA – Kegiatan Surabaya Bergerak yang melibatkan warga tingkat RT/RW akan diresmikan pada  Kamis (10/11/2022) hari  ini usai rangkaian upacara Hari Pahlawan di Halaman Balai Kota Surabaya.

Sebanyak 15 orang perwakilan warga se-Kota Surabaya akan diundang hadir di Balai Kota. Mereka akan menerima secara simbolis sekop dan glangsing (karung) yang diserahkan langsung oleh Eri Cahyadi Walikota Surabaya.

Peresmian itu untuk menandai dimulainya kerja bakti untuk mencegah banjir dengan membenahi saluran, tiap akhir pekan hingga penghujung tahun 2022.

Diketahui, program “Surabaya Bergerak” mengajak warga untuk kerja bakti serentak membenahi saluran tersier di perkampungan.

Langkah itu mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang sedang melakukan perbaikan juga pembangunan saluran primer mau pun sekunder.

Selain mengoptimalkan penanganan banjir, kegiatan yang diinisiasi Suara Surabaya Media lewat kolaborasinya dengan Pemkot Surabaya itu bertujuan membangun serta memupuk semangat gotong-royong warga dalam menjaga kotanya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi optimistis jiwa gotong-royong masih ada dalam masyarakat./*Red

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*