Tak Cuma Fokus Menang Pemilu 2024, PDIP Surabaya Janji Kerja untuk Rakyat

Ketua DPC PDI Perjuangan Adi Sutarwiyono./*ist

JURNAL3.NET / SURABAYA – Tidak hanya fokus terhadap kemenangan Pemilu 2024 mendatang, PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya janji akan terus bekerja untuk kepentingan rakyat. Meski hasil survei independen, mayoritas menempatkan PDIP urutan teratas.

Itu diungkap oleh Adi Sutarwijono Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Surabaya saat konsolidasi ribuan kader banteng yang digelar Rabu (9/11/2022) malam di Surabaya.

Sebanyak dua ribuan kader juga mendapat arahan dari Hasto Kristiyanto Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP terkait penguatan konsolidasi dan kerja kerakyatan.

Ia memotivasi kader-kader banteng di Kota Surabaya untuk selalu bergerak di tengah-tengah rakyat.

“Dalam kesempatan baik ini, saya juga menyampaikan salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP untuk kader-kader banteng di Kota Surabaya. Tetap tegakkan disiplin partai, perkuat soliditas partai, dan selalu begerak di tengah-tengah rakyat,” kata Hasto.

Sebelumnya, Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, menyampaikan laporan tentang perkembangan kinerja jajaran kader banteng Surabaya di lapangan.

“Konsolidasi terus berlangsung hingga menjangkau pengurus PDIP paling bawah. Kita semua ingin mencetak sejarah, yakni memenangkan PDIP 3 kali berturut-turut atau hatrick dalam Pemilu 2024. Dan kita semua ingin menjadi bagian generasi yang mencetak sejarah itu,” kata Adi.

Para kader, lanjut Adi, terus menjalankan kerja-kerja kerakyatan setiap hari. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, sosial, infrastruktur, lingkungan, dan sebagainya.

Menurut Adi, kerja-kerja kerakyatan itu digerakkan melalui gotong royong para kader dan pengurus PDIP di Kota Surabaya.

Mulai pengurus tingkat anak ranting (level RW), ranting (kelurahan), anak cabang (kecamatan), hingga cabang (kota), dengan kolaborasi erat Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya dan Eri Cahyadi Wali Kota juga Armuji Wakil Wali Kota.

“Kawan-kawan bergerak, bersama-sama, holopis kuntul baris. Bergotong royong. Pergerakan di lapangan tiada henti, tiap hari. Masuk dari kampung ke kampung, di jantung aktivitas warga. Membantu dan memberi solusi masalah warga, sebagaimana instruksi Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP agar seluruh kader banteng berada di tengah-tengah rakyat, membersamai warga dalam segala situasi,” ujar Adi.

Tak hanya kemenangan, lanjut Adi, PDIP menargetkan penambahan kursi untuk DPRD Kota Surabaya, DPRD Jatim dari Daerah Pemiliha (Dapil) Surabaya, maupun DPR RI dari Dapil yang berkaitan dengan Surabaya.

“Kemenangan PDI Perjuangan juga untuk memastikan bahwa pengelolaan kebijakan pemerintahan di Kota Surabaya tetap didedikasikan untuk rakyat,” ujar Adi.

Adi mengajak seluruh elemen PDIP di Kota Surabaya untuk terus bekerja keras, serta tidak terlena pada hasil survei independen yang selalu menempatkan PDIP di posisi teratas.

“Kunci kemenangan bukanlah hasil survei. Hasil survei hanya sebagai panduan pemetaan lapangan. Kunci kemenangan adalah kerja gotong royong dan soliditas seluruh elemen partai dalam skema tiga pilar, yaitu para kader di seluruh struktur partai, legislatif dari kader partai dan eksekutif dari kader partai,” ujarnya.

Konsolidasi itu juga dihadiri Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Armuji Wakil Wali Kota, Sri Untari Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jatim dan jajaran, serta seluruh jajaran DPC PDIP Surabaya./*Rizal Hasan

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*