Pelari Kenya Juarai Lomba Lari Jatim Run for Heroes 2022

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat melepas Jatim Run For Heroes 2022 di Grahadi. /*Foto KominfoJatim

JURNAL3.NET / SURABAYA – James dan Christine pelari asal Kenya masing-masing menjuarai kategori putra dan putri jarak 10 kilometer dalam lomba lari ‘Jatim Run for Heroes 2022’ yang berlangsung di Kota Surabaya, Minggu (13/11/2022).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan lomba lari yang juga menyediakan rute 5 kilometer ini diikuti sekitar 2 ribu pelari dari berbagai daerah se-Indonesia maupun mancanegara, salah satunya didominasi oleh para pelari asal Kenya.

“Kegiatan lomba lari ini sangat spesial, sebab ada tiga momen sekaligus yang tengah diperingati yakni gabungan perayaan Hari Jadi Provinsi Jatim ke-77, HUT Korps Marinir Angkatan Laut ke-77 dan HUT Kemerdekaan RI ke-77,” tuturnya.

Menurut Khofifah, angka 77 di ketiga perayaan tersebut sarat makna, di mana angka 7 dalam bahasa Jawa disebut ‘Pitu’ dan memiliki makna ‘pitulungan’ atau pertolongan.

“Dua angka tujuh di dalamnya berarti banyak pertolongan. Mudah-mudahan Allah selalu memberi pertolongan kepada kita semua untuk bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ujarnya.

Pertolongan yang dimaksud juga termasuk dalam upaya untuk membangun persatuan, persahabatan dan persaudaraan di Bumi Majapahit dan Indonesia pada umumnya.

“Baik juara lomba lari putra dan putri, keduanya berasal dari Kenya, yaitu James dan Christine. Hal ini menandakan bahwa melalui olahraga, Jawa Timur sangat terbuka untuk membangun spirit persaudaraan bersama warga dari dalam maupun luar Jatim,” pungkasnya./*Red

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*