Bupati Mojokerto Terima Audiensi Peace Corp Indonesia

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menerima audiensi Peace Corp Indonesi yang berlangsung di Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto./*Foto KominfoJatim

JURNAL3.NET / MOJOKERTO – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menerima audiensi Peace Corp Indonesi yang berlangsung di Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto, Rabu (16/11/2022).

Peace Corps Indonesia merupakan organisasi dengan asas people-to-people, yakni menyediakan SDM untuk membantu dalam pembangunan masyarakat. Salah satu programnya, yakni pertukaran budaya dan bahasa.

Kedatangan Peace Corps Indonesia ke Kabupaten Mojokerto, bertujuan untuk menjalin komunikasi lantaran akan ada program Peace Corps Indonesia yang berlangsung di Kabupaten Mojokerto mulai 2023 nanti.

Melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Country Director Peace Corps Indonesia Surabaya Jennifer Goette mengatakan, pihaknya senang sekali bisa berkesempatan datang ke Kabupaten Mojokerto.

“Kami senang sekali bisa datang ke Kabupaten Mojokerto kali ini, kami datang ke sini untuk memperkenalkan program Peace Corps Indonesia. Peace Corps ini organisasi independen pemerintah Amerika Serikat yang mempromosikan perdamaian dan persahabatan dunia,” ucap Jennifer.

Lebih lanjut dikatakan Jennifer, program Peace Corps Indonesia adalah pendidikan Bahasa Inggris, dimana nantinya akan datang relawan Peace Corps Indonesia langsung dari Amerika Serikat untuk membantu para guru Bahasa Inggris di sekolah-sekolah yang ada di Indonesia.

“Di Indonesia program kami pendidikan Bahasa Inggris, jadi relawan kami mengajarkan Bahasa Inggris di sekolah umum dan madrasah. Relawan kami bekerja dan bermitra dengan para guru Bahasa Inggris, kami juga tanyakan apa yang bapak ibu guru butuhkan, sehingga kami bisa bantu,” kata Jennifer.

Jennifer pun menyampaikan kabar baik, bahwa para relawan Peace Corps akan segera datang kembali ke Indonesia setelah dipulangkan imbas Pandemi Covid-19. Di Kabupaten Mojokerto, rencananya program Peace Corps Indonesia akan berlangsung di dua desa di wilayah Kecamatan Mojosari.

Sementara itu, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menerima secara terbuka kedatangan Peace Corps Indonesia di wilayah kerja Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Ia berharap, program pendidikan Bahasa Inggris ini tidak hanya menyasar para pelajar di sekolah, namun juga masyarakat umum Kabupaten Mojokerto.

“Terima kasih sebesar-besarnya atas kehadirannya di Kabupaten Mojokerto. Kami memiliki 299 desa, dimana kami juga memiliki desa wisata di Trowulan. Harapan kami, program pendidikan Bahasa Inggris ini tidak hanya menyasar di sekolah, tetapi masyarakat kita yang butuh belajar Bahasa Inggris juga bisa belajar,” tutur Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina menilai, kebutuhan belajar Bahasa Inggris ini dibutuhkan masyarakat di daerah wisata. Pastinya hal itu akan mendukung pelayanan masyarakat di desa wisata untuk menyambut kedatangan wisatawan manca negara.

Bupati Ikfina pun berharap, dengan hadirnya Peace Corps Indonesia di Kabupaten Mojokerto ini bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto. Selain itu, selama program Peace Corps Indonesia berlangsung, Bupati Ikfina ingin para relawan juga diajak berkeliling untuk dikenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto./*Red

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*