Tim Sepakbola Jatim Libas Yogyakarta 4-1 di Porwanas 2022

Tim sepakbola Porwanas 2022./*ist

JURNAL3.NET / MALANG – Tim sepakbola  Jawa Timur meraih poin penuh dalam laga pembuka Pekan OLahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Malang 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Universitas Negeri Malang, Senin (21/11/2022) ini, Wahyu Hidayat dkk yang berada di Grup A, melibas DI Yogyakarta dengan skor telak 4-1

Keempat gol skuad asuhan Agustiar ‘Ucok’ Batubara tersebut masing-masing dicetak Fani Setyo menit 20, Wahyu Hidayat menit 27 lewat titik penalti (p), Reza Aditya menit 30, dan Haris menit 41 (p). Sedangkan satu-satunya gol DI Yogyakarta disumbangkan Huda Sugeng di menit 39 (p).

Pelatih Sepakbola Jatim Agustiar ’Ucok’ Batubara, mengaku, bersyukur atas hasilyang diraih anak asuhannya.

Namun, dirinya melihat masih ada beberapa evaluasi yang akan dilakukan untuk menatap laga selanjutnya, khususnya lawan NTB di Grup A, Rabu (23/11/2022).

“Alhamdulilah, pertandingan pertama selalu sulit. Tapi anak-anak mampu keluar dari tekanan itu dengan hasil positif. Namun, tetap ada beberapa evaluasi, di semua lini untuk menghadapi laga selanjutnya,” kata Ucok usai pertandingan.

Di babak penyisihan Grup A, Jawa Timur bersama DI Yogyakarta dan NTB. Jika menang lawan NTB, maka Jawa Timur menjadi juara grup dan berhak lolos ke babak semifinal bersama juara grup B dan C, serta runner up terbaik.

Ucok berharap, timnya tetap fokus menghadapi laga lawan NTB, sehingga lolos ke babak selanjutnya dan kembali meraih gelar juara seperti Porwanas 2016 di Jawa Barat.

Sementara di Grup B, pada laga perdana PWI Riau mencukur Sumatera Selatan (Sumsel) dengan skor 4-0 di Lapangan Universitas Brawijaya Malang. Gol PWI Riau disumbangkan Febri Jamil menit 11, 58, dan 60 serta Rahmat di menit 42.

Pelatih Sepakbola PWI Riau Deni Andrian mengaku sangat bersyukur dan terima kasih atas kemenangan yang diraih.

Ia berharap timnya tetap fokus untuk bisa lolos dari Grup B.

“Alhamdulillah, kita diberi kemenangan, semoga dilaga berikutnya kita bisa mempertahankan. Semoga PWI Riau juara,” harapnya. 

Sedang di Grup C, DKI Jakarta mengalahkan Kalteng dengan skor 3-1, juga di Lapangan  Universitas Brawijaya Malang./*Red

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*