Tim PWI Jatim U-40 Berpeluang Lolos Perempat Final Futsal Porwanas 2022

JURNAL3.NET / MALANG – Tim futsal PWI Jawa Timur  melewati pertandingan perdana Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Jawa Timur 2022 di lapangan Zona SM Kota Malang, Selasa (22/11/2022).

Tim PWI Jawa Timur U-40 yang bertanding lebih awal di Grup E, berhasil memetik kemenangan pertamanya di Porwanas Jawa Timur 2022 atas Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor 3-2.

Tiga gol kemenangan PWI Jatim U-40 dihasilkan melalui sambaran Eko Supriyanto, Mujiono, dan Anton guna mengamankan 3 poin.

Kemenangan Arif Ardliyanto dkk atas Sulsel diraih dengan kerja keras. Tim PWI Jatim tampil tegang dan tidak lepas pada penampilan perdana yang disaksikan manajer tim Raja Siahaan.

Ketegangan penampilan perdana skuad polesan Ambar Supriyanto akhirnya mampu dilalui dengan hasil 3 poin.

Raihan 3 poin sangat penting bagi PWI Jatim U-40 untuk memburu tiket lolos ke babak 8 besar atau perempat final cabor futsal Porwanas Jatim 2022.

Jatim kini menempati posisi kedua dalam klasemen sementara Grup E dari sekali pertandingan yang sudah dilakoni.

Posisi puncak klasemen sementara ditempati PWI Sulsel dengan nilai 3 dan selisih gol lebih bagus dibanding PWI Jatim, tapi Sulses sudah melakoni dua laga.

Sedangkan Jatim masih punya peluang cukup besar untuk keluar sebagai juara Grup E. Syaratnya bisa menang atau minimal bermain imbang saat lawan Sumatera Selatan (Sulsel), Rabu (23/11/2022) hari ini.

Sumsel sendiri di laga perdananya kalah WO atas Sulsel pada Senin (21/11/2022). Sulsel pun pasti akan tampil habis-habisan saat lawan PWI Jatim guna bisa bersing lolos persempat final dengan status runner-up terbaik.

Raja Siahaan, manajer tim PWI Jatim U-40 memberi apresiasi atas usaha dan kerja keras yang sudah dilakukan Arif Ardliyanto dkk yang berujung kemenangan.

“Saya berterima kasih kepada tim ini (PWI Jatim U-40) yang sudah menunjukan kerja keras dan usaha maksimal. Hasilnya bisa menang, sempat senam jantung tadi,” sebut Raja Siahaan.

Raja Siahaan mengaku, kemenangan ini sebagai penyemangat pertandingan selanjutnya. Diharapkan bisa lolos penyisihan grup dan menembus babak final. Butuh usaha, perjuangan dan kerja keras di setiap pertandingan.

Koordinator futsal PWI jJtim U-20, Maulana mengaku beryukur atas kemenangan pertama atas Sulsel. Diharapkan pemain selalu bermain serius, kompak dan tidak meremehkan lawan yang dihadapi.

“Alhamdulillah diberi kemenangan, ini baru awal dan masih ada pertandingan berikutnya. temen-teman terus semangat dan jaga kekompakan,” pinta Maulana.

Ambar Supriyanto, pelatih PWI Jatim U-40 merasa senang dengan kemenangan atas Sulsel. Sukses ini jangan membuat tim eforia berlebih karena perjalanan baru awal.

“Ini pertadingan awal, terima kasih ke semua pemain yang sudah berjuang di lapangan. Pasti ada evaluasi untuk diperbaiki dan mudah-mudahan perandingan selanjunya tambah bagus. Semua harus fokus, jangan anggap remeh lawan. Lupakan kemenangan atas Sulsel, fokus ke laga berikutnya,” ingat Supriyanto.

Sedangkan PWI Jatim U-35, dipaksa harus mengakui keunggulan DI Yogyakarta dengan skor 2-3 di Grup D Porwanas 2022.

PWI Jatim U-23 masih menyisakan satu laga melawan Sumatera Barat, Rabu (23/11/2022) hari ini.

DI Yogyakarta memimpin klasemen sementara dengan 6 poin dari dua laga yang sudah dijalani. Sebelumnya, DI Yogyakarta juga meraih kemenangan di laga peramanya atas Sumatera Barat./*Red

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*