Jelang Proliga, 4 Pemain Tim Putri Bank Jatim Gabung ke Jakarta Pertamina

Manajer Tim Putri Bank Jatim, Johanes Koento (kanan)/*Foto KominfoJatim

JURNAL3.NET / SURABAYA – Pemain voli putri Surabaya Bank Jatim laris manis diminati klub peserta Proliga 2023, setelah sukses menjuarai Livoli Divisi Utama 2022 di Magetan.

Empat pemain Bank Jatim diborong putri Jakarta Pertamina yang sedang bersiap tampil di Proliga 2023.

Kempat pemain itu, yakni Megawati Hangestri, Ajeng Viona Adelea, Arneta Putri Amelian, dan Meidita Fika Indriana.

“Pelatih (Labib) juga diambil Pertamina. Ia akan menjadi asisten pelatih,” sebut  Johanes Koento, manajer tim putri Surabaya Bank Jatim, Selasa (29/11/2022).

Selain keempat pemain tersebut, kata Koento, dua pemain Bank Jatim, Dhini Indahsari Ikut Popsivo, Yulis Indahyani juga akan bermain di Proliga 2023.

Dhina bakal bergabung di jakarta Popsivo Polwan dan Yulis akan memperkuat Bandung Bank bjb Tandamata.

Menurut  Koento, sejatinya banyak pemain Bank Jatim yang diminati klub peserta Proliga 2023. Namun banyak pemain yang terbentur dengan pekerjaan sebagai karyawan Bank Jatim.

“Faiksa, Rian diminta Popsivo, tapi mereka kerja di Bank Jatim,” ucap Koento.

Koento yang mantan karateka andalan Jatim ini menegaskan, dirinya tidak mau para pemain Bank Jatim kehilangan momentum untuk menjaga prestasi. Jika pemain tidak ikut kompetisi maka ketajaman bermainnya tidak terasah.

“Mau tajam bagimana kalau tak pernah diasah dengan ikut event (Proliga). Ini untuk tambah pengalaman dia (pemain) di banyak bertanding. Kalau mereka tak ikut event sekarang di Indonesia, ya setengah mati,” lanjut Koento.

Koento menambahkan, sebenarnya Megawati mau ikut Liga voli Thailand. Tapi, dirinya memberi saran dan masukan supaya memprioritaskan kompetisi di Indonesia.

“Kalau di Indonesia tidak ada kejuaraan, tak apa. Selain ke Thailand, juga (Megawati) ada tawaran main di Korea,” tutur Koento.

Proliga 2022 dijadwalkan akan bergulir mulai 5 Januari hingga 19 Maret 2023 mendatang.

Sebanyak tujuh tim putra dan enam putri akan meramaikan kompetisi yang telah memasuki tahun ke-21 itu.

Ketujuh tim putra peserta Proliga 2023 itu antara lain Bogor Lavani, Surabaya BIN Samator, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Pertamina Pertamax, Kudus Sukun Badak, dan tim pendatang baru Jakarta Bhayangkara.

Sedangkan enam tim putri terdiri dari Bandung Bank bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta Elektrik PLN, serta tim pendatang baru Jakarta BIN.

Kompetisi Proliga 2023 ini akan berlangsung di delapan kota yakni Bandung, Purwokerto, Palembang, Gresik, Malang, Yogyakarta, Semarang, dan Solo. Bandung merupakan laga pembuka pada 5 Januari 2023 dan berakhir di Yogyakarta pada 19 Maret 2023./*Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*