Wagub Emil Dardak: Informasi Publik di Jatim Harus Cettar

Para penerima penghargaan./*Foto KominfoJatim

JURNAL3.NET / SURABAYA – Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengatakan Jawa Timur mempunyai slogan cettar, (cepat, efektif, efisien, tanggap, transparan, akuntabel, dan responsif), maka Informasi Publik juga harus cepat dan tanggap.

“Kalau bisa hari ini, kenapa harus besok dalam memberikan informasi,” katanya saat Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik “KI AWARD” tahun 2022 tingkat Provinsi Jatim, di Surabaya, Rabu (30/11/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, kalau efektif-efisien kembali ke sistemnya, bisa dikelola dengan efektif, tanggap, transparan, akuntabel dan tentunya responsif.

“Jadi yang paling penting tadi adalah komitmen bersama, kita menjadikan ini sesuatu yang prioritas, sesuatu yang sangat penting di tengah masyarakat kita dan tidak ada salahnya juga kita mengedukasi publik mengenai adanya layanan ini,” ujarnya

Kategori badan publik mengumumkan informasi terbaik:

Kategori Bawaslu Kab/Kota diraih Bawaslu Kota Malang, Kategori KPU Kab Kota KPU diraih Kabupaten Magetan, Kategori instansi vertikal di Jawa Timur diraih KPU Prov Jatim, Kategori Pemerintah desa di Jawa Timur diraih Desa Grogol ke Kabupaten Ponorogo, Kategori OPD Pemprov Jatim diraih RS Dr Saiful Anwar Malang dan Kategori Pemkab atau Pemkot diraih Pemerintah Kota Mojokerto.

Kategori badan publik informatif:

Kategori Bawaslu Kab/Kota Bawaslu Kabupaten Madiun, Bawaslu kabupaten Malang, Bawaslu Kabupaten Ngawi, Bawaslu Kabupaten Bangkalan, Bawaslu Kota Pasuruan, Bawaslu Kota Madiun, Bawaslu Kabupaten Situbondo, Bawaslu Kabupaten Mojokerto Bawaslu Kabupaten Tuban

Kategori KPU Kab/kota:

KPU Kabupaten Jombang, KPU Kabupaten Sumenep, dan KPU Kabupaten Magetan, serta Kategori instansi vertikal di Jawa Timur diraih Bawaslu Jatim, Kategori Pemerintah desa di Jawa Timur diraih desa Grogol Kecamatan Sawo Kabupaten Ponorogo.

Kategori OPD Pemprov Jatim:

Dinas Kominfo Prov Jatim, Dinas Kesehatan Prov Jatim, RSUD Saiful Anwar Malang, RSUD Dr soedono Madiun.

Kategori Pemkab/Pemkot Pemerintah Kota:

Madiun Pemerintah Kabupaten Lumajang Pemerintah Kabupaten Pacitan pemerintah Kota Mojokerto Pemerintah Kabupaten Pamekasan pemerintah kota Malang Pemerintah Kabupaten Situbondo, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Pemerintah Kota Probolinggo, danPemerintah kabuoaten Ponorogo./*Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*