HUT KORPRI, 10 Ribu ASN Ponorogo Jalan Sehat Bareng Bupati

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko memberangkatkan peserta jalan sehat./*Foto Kominfo Ponorogo

JURNAL3.NET / PONOROGO – Kawasan Segi Empat Emas Ponorogo penuh sesak manusia ketika sekitar 10 ribu aparatur sipil negara (ASN) turun ke jalan.

Mereka bukan hendak berunjuk rasa menuntut perlindungan hukum, perlindungan karir, atau peningkatan kesejahteraan,  melainkan ikut jalan sehat bersama Bupati Sugiri Sancoko menandai HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri),  Minggu (4/12/2022).

Menurut Kang Bupati –sapaan Bupati Sugiri Sancoko, Korpri merupakan satu-satunya organisasi kedinasan bagi para ASN.

Mereka sengaja berhimpun untuk ikut memelihara serta memantapkan stabilitas politik dan sosial yang dinamis dalam Negara Republik Indonesia (NKRI).

‘’Momentum peringatan Hari Korpri mengingatkan para pegawai negeri kepada pengabdian dan keikhlasan dalam bekerja,’’ kata Kang Bupati.

Pengabdian dan keikhlasan itu yang akan melahirkan inovasi-inovasi baru. ASN hadir untuk menemukan solusi-solusi konkret dalam pemecahan masalah dan problematika bangsa.

“Berikanlah pelayanan terbaik sehingga masyarakat merasa terlindungi dan terayomi,’’ terang Kang Bupati.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo Agus Pramono mengingatkan para ASN mengedepankan profesionalitas dengan terus berupaya meningkatkan kompetensi. Sebab, tidak ada pilihan lain bagi ASN dan birokrasi di Indonesia untuk secara bertahap bertransformasi menuju digital.

‘’Tatakelola pemerintahan akan menjadi efisien dan pelayanan publik akan lebih cepat. Budaya birokrasi kita akan menjadi lebih kompetitif dan berdaya saing tinggi,’’ jelas Agus Pramono./*Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*