Polres Bojonegoro Launching Mobil SKCK Keliling

JURNAL3.NET / BOJONEGORO – Guna mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Bojonegoro Polda Jatim menlauching mobil pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling, Rabu(7/12/2022).

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, para Pejabat Utama(PJU), Kapolsek jajaran, perwira staf, personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Bojonegoro.

Kapolres mengapresiasi Satuan Intelkam (Sat Intelkam) Polres Bojonegoro Polda Jatim yang telah melakukan terobosan atau inovasi terkait pelayanan publik yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Dikatakannya, mobil pelayanan masyarakat ini akan mendatangi tempat yang telah ditentukan sehingga memberikan pelayanan langsung pada masyarakat tanpa harus mendatangi Polres dan Polsek sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan.

“Mobil pelayanan masyarakat SKCK ini akan berkeliling sesuai jadwal yang ditentukan oleh Sat Intelkam ke tempat-tempat fasilitas umum atau tempat yang mudah di jangkau oleh masyarakat yang membutuhkan SKCK. Ini karena wilayah Kabupaten Bojonegoro cukup luas,” terang Kapolres, AKBP Muhammad.

Pihaknya juga menjelaskan mobil SKCK keliling ini menerbitkan SKCK baik baru maupun perpanjangan.

“Bagi yang baru membuat SKCK minimal sudah ada data base sidik jari di Sat Intelkam sehingga dapat diproses di mobil SKCK keliling ini. Sedangkan perpanjangan, tinggal membawa SKCK lama dan isi formulir,” imbuh AKBP Muhammad.

Kapolres berharap, mobil SKCK keliling ini dapat meningkatan pelayanan dan melayani masyarakat dengan mudah dan semakin dekat khususnya bagi masyarakat yang jauh dapat dijangkau adanya pelayanan mobil SKCK keliling serta kedepannya memudahkan masyarakat./*Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*