PTPN X Siap Sukseskan Musim Giling 2023

JURNAL3.NET / SURABAYA – Musim Giling Tahun 2022 PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X berhasil dijalankan dengan sukses, keberhasilan menggiling tebu 4,72 Juta Ton dan memproduksi gula 323.850 ton.

Kesuksesan yang dicapai ini dirayakan dengan menggelar Tasyakuran Tutup Giling 2022 sekaligus meng Kampanyekan Giling 2023 di Kantor Pusat PTPN X, Rabu (7/12/2022).

Acara kampanye giling 2023 ini sebagai penanda kesiapan PTPN Group khususnya PTPN X dalam menyambut musim giling tahun depan.

Hadir langsung Direktur PTPN X, Tuhu Bangun, SEVP Business Support, General Manager Pabrik Gula, Jajaran Pejabat Puncak, Serikat Pekerja dan seluruh Karyawan PTPN X.

Pada kesempatan tersebut hadir pula secara daring Direktur Produksi dan Pengembangan Holding Perkebunan, Mahmudi, Direktur PT Sinergi Gula Nusantara, Suhendri, dan Komisaris Utama PTPN X, Wahyu Widodo.

”Hari ini adalah momentum yang sangat baik untuk mensinergikan antara PTPN X sebagai mitra dan PT Sinergi Gula Nusantara yang merupakan anggota baru PTPN Group. Giling 2022 sudah dilalui dengan hasil yang luar biasa, hal tersebut dibuktikan dengan berhasilnya PTPN Group membukukan laba lebih tinggi dari 2021, harapannya kedepan Industri gula akan semakin baik,” ungkap Mahmudi.

Rasa syukur atas suksesnya giling 2022 ditandai dengan prosesi potong tumpeng yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan anak yatim dan pemberian penghargaan kepada unit dan personil berprestasi.

”Keberhasilan dan prestasi PTPN X di Tahun 2022 nantinya akan kami upayakan diraih kembali di tahun mendatang. Dengan kinerja dan kontribusi seluruh karyawan, kami optimis dapat mencapai RKAP 2023. Tahun 2023, PTPN X menargetkan giling 4,428 Juta Ton tebu dengan produksi 329.899 ton gula dan rendemen 7,45%” tegas Direktur PTPN X, Tuhu Bangun./*Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*