Bupati Bojonegoro: Ajang BNFF Tumbuhkan Ekonomi Kreatif

Grand final Bojonegoro Ngleyer Fashion Festival./*KominfoJatim

JURNAL3.NET / BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar grand final Bojonegoro Ngleyer Fashion Festival (BNFF) di Jalan P. Mas Tumapel Bojonegoro Sabtu (10/12/2022) malam.

Pada momen ini, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menegaskan kegiatan BNFF adalah sebagai upaya menumbuhkan ekonomi kreatif (Ekraf) di kalangan milenial. 

Sejumlah 20 finalis mengikuti acara grand final BNFF ini, mereka sebelumnya adalah peserta terbaik yang telah lulus terjaring di zona 1 dan 2. Yakni di Jembatan Terusan Bojonegoro – Tuban (TBT) dan Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) Kecamatan Ngraho.

Melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Bojonegoro, dalam sambutannya Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya Pemkab Bojonegoro menggiatkan kembali ekonomi kreatif setelah pandemi covid-19 selama dua tahun.

Dikatakan Bupati, Pemkab Bojonegoro terus mendorong dan tak henti menggerakkan kembali pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Salah satunya melalui Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival atau BNFF ini. Tujuannya memang untuk menumbuh kembangkan karya-karya generasi milenial,”jelasnya.

Bupati Anna juga menjelaskan, selain menggiatkan kembali ekonomi kreatif, BNFF juga merupakan wadah apresiasi, inovasi, dan kreativitas sesuai bidang yang diminati. Yang diharapkan akan muncul wirausahawan baru dan mendorong anak muda agar terus berpikir kreatif.

Bupati Anna pun mengucapkan terimakasih kepada stakeholder yang terlibat. Ia juga mengapresiasi setinggi-tingginya bagi peserta yang mengikuti malam grand final BNFF.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudyaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro Budiyanto menuturkan, BNFF ini diadakan sebagai wadah ajang yang positif dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya pelaku ekonomi kreatif untuk generasi milenial.

Budiyanto memaparkan, kali ini  BNFF mengambil tema ‘Fashion Bojonegoro Terdepan dalam Membingkai Kearifan Lokal’, yang telah diikuti sejumlah 126 peserta dengan rincian 58 dari zona 1 (13 kecamatan) dan zona 2 (25 kecamatan) dengan dua kategori yang telah ditentukan.

“Setelah babak penyisihan, kini 20 peserta masuk grand final malam ini, dan nantinya untuk para pemenang akan mendapatkan hadiah yang telah kita siapkan,”ungkap Budiyanto.

Gelaran grand final ini disambut hangat oleh masyarakat yang datang dari berbagai kecamatan, mereka memenuhi lokasi acara sepanjang Jalan P. Mas Tumapel, Kabupaten Bojonegoro.

Sekedar diketahui, dalam acara grand final BNFF tahun 2022 ini, turut hadir pula jajaran Forkopimda Bojonegoro, Sekda Bojonegoro Nurul Azizah, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Bojonegoro, kepala OPD terkait, serta tamu undangan lainnya./*Red

Berikut nama peraih juara BNFF 2022:

– Juara l diraih Etika Qur’ani dari Desa Sumberagung Kecamatan Ngraho.

– Juara ll diraih Dini Nurul Ilmi dari Kecamatan Bojonegoro.

– Juara lll diraih Aliya Elfarida Desa Terate Kecamatan Sugihwaras.

– Juara Harapan l diraih Vianawati dari Desa Ngunut Kecamatan Dander

– Juara Harapan ll diraih Ambil Fradana dari SMA N I Kasiman

– Juara Harapan lll diraih Asta Risna Kirnika dari SMK N I Bojonegoro.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*