Komite Komunikasi Digital Sampaikan Program Kerja 2023 ke Sekdaprov Jatim

Para pengurus Komite Komunikasi Digital (KKD) Jawa Timur bertemu Sekdaprov Jatim Adhy Karyono./*KominfoJatim

JURNAL3.NET / SURABAYA – Para pengurus Komite Komunikasi Digital (KKD) Jawa Timur bertemu Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono. Dalam pertemuan tersebut KKD menyampaikan beberapa program kerja pada tahun 2023.

Seluruh pengurus KKd dari berbagai instansi pemerintah hadir dalam pertemuan itu, diantaranya unsur akademisi, Polda Jatim, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim.

Arief Rachman, Ketua KKD Provinsi Jawa Timur mengatakan pengurus KKD menyampaikan salah satu program kerja KKD tahun 2023, yaitu pembentukan pengurus KKD di Kabupaten dan Kota guna memaksimalkan tugas dan fungsi pembentukan KKD dalam memberikan wawasan pada masyarakat terkait pemanfaatan media digital.

“Kami terus melakukan sosialisasi peran KKD di masyarakat dan pemerintah, ini sangat penting, oleh karena itu untuk membantu tugas dan fungsi KKD di Jawa Timur, maka pada tahun 2023, kami akan memperbanyak pembentukan KKD di berbagai Kabupaten dan Kota, yang sekarang masih terbentuk di lima Kabupaten dan kota,”ujarnya, di ruang kerja Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Selasa(4/1/2022).

Hal senada juga disampaikan oleh  Plt Kepala Diskominfo Jatim, Hudiyono yang mengatakan sejak terbentuknya KKD, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh Kapolres dan Dandim di seluruh Jawa Timur untuk mempercepat proses pembentukan KKD di daerah guna memaksimalkan kinerja KKD.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono memberikan apresiasi pembentukan KKD Jawa Timur dan berbagai program kerja  di tahun 2023. Ia berharap KKD terus dikembangkan di berbagai daerah di Jawa Timur.

“KKD ini sebuah terobosan guna mempercepat proses komunikasi dan informasi di masyarakat, sebab Jawa Timur masyarakatnya cukup dinamis,”katanya.

Ia berharap tugas berat yang diemban oleh KKD Jatim dalam memberikan wawasan pemanfaatn media digital pada masyarakat bisa maksimala agar masyarakat tidak terkontaminasi berita hoaks,

“Tugas berat sudah menanti KKD Jatim, karena pada tahun 2023 bakal banyak berita dan informasi, “tambahnya. /*Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*