Gubernur BI Tetapkan 26 Pemimpin Baru di Bank Indonesia

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo./*ist

JURNAL3.NET / JAKARTA – Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo pada, Rabu (4/1/2023) menetapkan 26 (dua puluh enam) Pemimpin baru Bank Indonesia yang terdiri dari 7 (tujuh) orang Pemimpin Satuan Kerja (Satker) di Kantor Pusat dan 18 (delapan belas) Pemimpin Kantor Perwakilan serta 1 (satu) Staf Ahli Dewan Gubernur.

Penetapan pemimpin baru di Bank Indonesia merupakan elemen transformasi organisasi dan sumber daya manusia yang dilakukan secara konsisten untuk memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas Bank Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Perry menyampaikan dua kunci kekuatan kelembagaan, yakni kekuatan kepemimpinan atau sumber daya manusia dan teknologi yang meliputi IT dan digitalisasi.

Untuk mewujudkannya, para Pemimpin di Bank Indonesia perlu mengasah kepemimpinan dan memiliki pandangan strategis ke depan (strategic foresight). Seluruh jajaran pimpinan perlu menghadapi setiap dinamika yang terjadi di tahun ini, termasuk mengoptimalkan arah kebijakan Bank Indonesia untuk stabilitas dan pertumbuhan. /*Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*