Kajian Halal ITS Duduki 10 Besar Pendamping Aktif LP3H

Sosialisasi pendamping proses produk halal yang menjadi salah satu agenda pelatihan dan pembinaan tim KKN Abmas Sertifikasi Halal yang diselenggarakan oleh PKH ITS./*ist

JURNAL3.NET / SURABAYA – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali meraih prestasi membanggakan tingkat nasional.

Kali ini, Pusat Kajian Halal (PKH) ITS menjadi satu-satunya perguruan tinggi negeri (PTN) di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI yang menduduki peringkat 10 besar pendamping aktif Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) nasional.

Wakil Ketua PKH ITS Nur Aini Rakhmawati SKom MScEng PhD mengatakan, peringkat tersebut diperoleh PKH ITS dengan 132 pendamping halal aktif yang memiliki persentase 2,40 persen dari total 10 besar pendamping aktif.

Dengan peringkat dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) tersebut, PKH ITS mendapatkan 24 ribu kuota khusus sertifikasi halal untuk tahun 2023.

“Dengan kuota tersebut, kami mendapatkan pendanaan dari Kementerian Agama sesuai kuota yang diberikan,” jelasnya, Rabu(10/1/2023).

Aini  mengungkapkan, peringkat tersebut didapatkan ITS atas kerja sama dosen dan mahasiswa yang tergabung dalam 18 tim Kuliah Kerja Nyata Pengabdian kepada Masyarakat (KKN Abmas) Sertifikasi Halal.

Mereka diberi pelatihan untuk menjadi pendamping sertifikasi halal. Melalui pelatihan ini, para dosen dan mahasiswa tersebut diberikan pengetahuan tentang proses sertifikasi produk halal untuk membantu masyarakat./*Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*