Khofifah Luncurkan IKI Investasi Jatim & JOSS Gandos di JILFA 2023

Gubernur Khofifah saat meluncurkan Inisiasi Kolaborasi dan Inovasi (IKI) Investasi Jatim dan JOSS GANDOS di JW Marriot Hotel Surabaya./*KominfoJatim

JURNAL3. NET / SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus berupaya melakukan penguatan ekosistem investasi melalui berbagai cara.

Kali ini, sebuah langkah besar dilakukan Pemprov Jatim melalui peluncuran Inisiasi Kolaborasi dan Inovasi (IKI) Investasi Jatim dan Jatim Online Single Submission Goes Android  Operating System (JOSS GANDOS).

Keduanya diluncurkan  dalam rangkaian gelaran Jatim Investment Leaders Forum and Award (JILFA) 2023 di JW Marriot Hotel Surabaya, Kamis (2/2/2023) pagi.

Gubernur Khofifah berharap, Forum ini  terus meningkatkan awareness kepala daerah dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di wilayahnya. 

Juga untuk meningkatkan komitmen dari kepala daerah di Jatim dalam penyiapan proyek investasi yang clear and clean.

Melalui peluncuran kedua inovasi itu akan berperan menjadi penguat ekosistem investasi di Jawa Timur.

Gubernur Khofifah menjelaskan, IKI mencakup tiga hal penting dalam investasi. Pertama,  inisiasi sebagai jawaban dari tantangan masa depan yang komplek untuk semua sektor, termasuk investasi.

Inisiasi lanjutnya, adalah aspek penting yang harus dimiliki oleh seluruh pakar atau pelaku investasi.

“IKI, inisiasi, kolaborasi dan inovasi adalah satu hal yang kita inisiasi pada 12 Oktober 2022 pada HUT Pemprov Jatim kemarin, kami mengusung tiga huruf ini untuk menjadi solusi dari kompleksitas dan ketidak pastian  persoalan global saat ini,” katanya.

Karena menurutnya seorang pakar maupun pelaku investasi harus mampu membaca berbagai kemungkinan yang timbul untuk bisa memudahkan para investor atau bagi pelaku usaha yang sedang mencari investor.

Launching Joss Gandos menurut Gubernur Khofifah adalah bagian dari upgrading dari Jatim Online Single Submission (JOSS) yang telah beroperasi selama tiga tahun yang lalu.

Dan saat ini, penambahan kata Gandos atau Goes Android Operating System merupakan layanan Jatim Online Single Submission yang diharapkan menjadi kemudahan akses dan koordinasi para investor dan pelaku usaha yang tengah mencari investor./*Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*