PLN NP Raih 46 Penghargaan Zero Accident

PLN Nusantara Power (PLN NP) selaku subholding pembangkitan terbesar di Asia Tenggara mendapatkan 46 penghargaan zero accident./*ist

JURNAL3.NET / SURABAYA – Menutup bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional, PLN Nusantara Power (PLN NP) selaku subholding pembangkitan terbesar di Asia Tenggara mendapatkan 46 penghargaan zero accident di unit pembangkit yang dikelola.

Selain penghargaan zero accident PLN NP juga mendapatkan empat penghargaan kinerja  K3 terbaik, serta empat penghargaan Panitia Pembinaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (P2K3).

Seluruh penghargaan di level nasional dan provinsi ini dianugerahi Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) dalam rangka Bulan K3 Nasional yang jatuh pada bulan Januari hingga Februari.

Penghargaan Zero Accident atau nihil kecelakaan kerja merupakan suatu penghargaan di bidang Norma K3 yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia, dalam hal ini melalui Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan instansi di bawahanya untuk perusahaan yang telah melaksanakan Program K3 di tempat kerja dan berhasil dalam pencegahan kecelakaan kerja (nihil kecelakaan kerja) kurun waktu tiga tahun berturut-turut.

Direktur Utama PLN NP, Ruly Firmansyah dalam keterangan tertulis, Kamis (16/2/2023) menegaskan, komitmen perusahaan dalam mewujudkan nihil kecelakaan kerja di seluruh unit pembangkit dan lini bisnis yang dikelola PLN NP.

“Tidak ada yg lebih penting dari nyawa manusia. Kami ingin mengintegrasikan budaya zero accident di seluruh unit pembangkit yang dikelola PLN NP. Penghargaan ini akan kami jadikan pengingat agar perusahaan dapat terus berbenah menuju arah yang lebih baik,” ujar Ruly.

Secara khusus PLN NP memberikan atensi yang lebih pada aspek K3. Dengan pembentukan subholding PLN NP, unit pembangkit yang dikelola oleh PLN NP semakin bertambah.

Penambahan serta lokasi unit pembangkit yang tersebar di seluruh Indonesia inimenjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan untuk dapat mengintegrasikan proses dan alur kerja terbaik agar tercapai konsistensi nihil kecelakaan kerja. /*Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*