Diskominsa Prov Aceh Kunjungi Diskominfo Jatim

JURNAL3.NET / SURABAYA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur menerima kunjungan tim dari Dinas Kominfo dan Persandian (Diskominsa) Provinsi Aceh, yang dikomandani Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik, Safrizal AR. 

Kunjungan ini terkait Pengelolaan Opini Publik dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR), Selasa (7/3/2023).

Kabid Aplikasi Informatika Diskominfo Jatim, Achmad Fadlil Chusni bersama Plt Kabid Infomasi Publik, Assyari  dan Subkor Layanan Informasi Publik, Putut Darmawan menerima kunjungan tersebut.

 “Terimakasih atas kunjungan silaturahmi ini, kita akan berdiskusi dan belajar bersama-sama, apa yang akan kita kerjakan dan yang dikerjakan di Informasi Publik maupun Komunikasi Publik.  SP4N LAPOR mempunyai semangat NKRI dan merupakan layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat yang terintegrasi yang bertujuan mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik,” kata Achmad Fadlil Chusni .

Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik, Safrizal AR mengatakan, ada dua tujuan yang ingin dipelajari dalam kunjungan ini, pertama ingin mengetahui pelaksanaan dan pengelolaan Opini Publik di Diskominfo Jatim dan yang ke dua adalah  tentang pengelolaan pengaduan.

“Yang kami ketahui selama ini Jatim sudah beberapa tahun dan berturut-turut memperoleh hasil yang sangat baik dalam pengelolaan opini publik, dan tahun 2022 lalu juga telah memperoleh standing achievement. Kita akan melihat apa saja yang sudah dilakukan oleh kawan-kawan di Jatim ini, dan tentunya Jatim lebih bagus dari Aceh. Kami berharap bisa membawa pulang dan mengaplikasikan apa yang kami ketahui untuk Pemprov Aceh. Pemprov Jatim dan Pemprov Aceh sudah melakukan kerjasama,  mudah-mudahan kita bisa menyempurnakan kerjasama ini.

 Turut hadir dalam pertemuan,  dari Diskominfo Jatim, Ria Amalia – Admin koordinator SP4N Lapor,  Ayu Saulina – Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Juni Wijatmiko, serta Choirul Anwar. Sementara dari Diskominsa Prov Aceh, Surya Ramadhan Subkor Pengelola Opini Publik dan Marhamah./*Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*