Bank Jatim Sabet Penghargaan Best BUMD Digital Innovation

JURNAL3.NET / SURABAYA -PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatimberhasil meraih prestasi bergengsi dalam ajang Indonesia Awards 2023 yang diselenggarakan oleh iNews.

Penghargaan yang sukses diperoleh oleh emiten dengan kode BJTM tersebut yaitu kategori Best BUMD Digital Innovation “Excellent Award for Strategic Initiative Jconnect Pro”.

Disiarkan secara live di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, penghargaan tersebut diterima oleh Direktur IT & Digital bankjatim Zulhelfi Abidin pada hari Kamis (31/8) malam.

Zulhelfi menuturkan, bankjatim senantiasa terus melakukan inovasi digital sebagai bagian dari komitmen untuk mencapai visi dan misi perusahaan. ”Selain itu, upaya tersebut juga sebagai bentuk pelayanan terbaik kami untuk masyarakat demi mencapai pertumbuhan ekonomi bagi negeri,” ungkapnya.

Bertubi-tubi penghargaan yang diperoleh bankjatim bukan tanpa alasan. Saat ini bankjatimmemang tengah masif melakukan berbagai inovasi digital.

Salah satunya lewat JConnect Pro (Pembukaan Rekening Online) yang telah dilaunching saat perayaan hari ulang tahun bankjatimbeberapa waktu lalu.

”Lewat JConnect Pro sangat memudahkan calon nasabah untuk melakukan pembukaan rekening tabungan. Sehingga peningkatan DPK akan tercapai melalui pembukaan rekening baru secara online ini,” papar Zulhelfi.

Menurutnya lagi, dengan adanya JConnect Pro juga dapat semakin meningkatkan daya saing, product image, serta corporate image bankjatim.

”Penghargaan pada bidang digital innovation ini akan menjadi pendorong semangat bagi seluruh Jatimers untuk terus mempertahankan kinerja terbaik sekaligus berinovasi demi mengakselerasi pertumbuhan bisnis dan memberi manfaat besar bagi shareholder maupun stakeholder,” tegas Zulhelfi.

Pihaknya juga percaya melalui inovasi berkelanjutan akan memberikan dampak terhadap perbaikan kualitas dan pembentukan karakter perusahaan yang adaptif untuk menghadapi tantangan yang ada dalam rangka mengakselerasi pertumbuhan usaha.

”Capaian ini tak lepas dari dukungan semua pihak. Kami tentu berharap penghargaan ini bisa terus memotivasi kami untuk selalu memberi yang terbaik bagi negeri ini,” papar Zulhelfi.

Adapun kinerja digital banking bankjatim selama Semester I 2023 mengalami peningkatan. Untuk JConnect sendiri berhasil mencetak angka yang positif.

Pengguna JConnect Mobile pada Semester I tahun ini sudah mencapai 566 ribu user atau tumbuh 30 persen (YoY).

Sementara untuk jumlah transaksinya berada di angka Rp 3,4 triliun, naik 35 persen dibanding Semester I 2022 (YoY).

Selanjutnya, user JConnect IB Corporate berada di angka 7.550 atau naik 23 persen (YoY) dengan jumlah transaksi sebesar Rp 853 miliar.

Kemudian, jumlah Agen Jatim sepanjang Semester I 2023 sebesar 4.853 user atau tumbuh 30 persen (YoY) dengan jumlah transaksi sebesar Rp 7,2 miliar.

Sementara itu, Indonesia Awards 2023 tidak hanya sekedar ajang pemberian penghargaan, melainkan juga sebagai upaya untuk mengapresiasi dedikasi serta kontribusi para insan kreatif di dalam industri berita, olahraga, dan hiburan di Indonesia./*Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*