PT Darmi Bersaudara Tbk Akuisisi Pabrik Besar, Saham “KAYU” Terbang ke Puncak 700/Lembar

JURNAL3.NET / SURABAYA – PT Darmi Bersaudara Tbk (KAYU), perusahaan yang terkemuka dalam industri kayu, mengumumkan dua langkah strategis untuk memperkuat pertumbuhan dan posisinya di pasar.

Rencana akuisisi pabrik baru dan pelaksanaan Right Issue menjadi bagian integral dari visi perusahaan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan mendukung ekspansi bisnis.

PT Darmi Bersaudara Tbk berencana melakukan akuisisi pabrik baru sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kapasitas produksi dan memperluas jangkauan pasar.

Pabrik yang akan diakuisisi telah dipilih secara cermat untuk memastikan sinergi operasional dan kontribusi positif terhadap portofolio produk perusahaan.

“Kami melihat akuisisi ini sebagai langkah maju yang akan memperkuat posisi kami di industri kayu. Pabrik baru ini akan membantu kami memenuhi permintaan yang terus meningkat dan mendukung pertumbuhan bisnis jangka panjang,” kata Sifa Shafina, Sekertaris Perusahaan PT Darmi Bersaudara Tbk, Rabu (29/11/2023).

PT Darmi Bersaudara Tbk juga berencana melaksanakan Right Issue sebagai instrumen pembiayaan.

Dana yang diperoleh dari Right Issue akan digunakan untuk mendukung akuisisi pabrik baru, memperkuat struktur keuangan, dan memberikan daya ungkit bagi pertumbuhan lebih lanjut.

“Right Issue ini merupakan upaya kami untuk memastikan keberlanjutan dan stabilitas keuangan perusahaan dalam menghadapi proyek pertumbuhan yang ambisius. Kami yakin bahwa dengan dukungan para pemegang saham, kami dapat mencapai tujuan ini dengan sukses,” tambah Sifa Shafina.

Dalam konteks akuisiai pabrik besar, harga saham “KAYU” (Kode Saham: KAYU) berhasil mencapai puncak tertinggi dengan kenaikan menuju angka 700 per lembar.

Pencapaian ini mencerminkan keyakinan investor terhadap langkah-langkah strategis perusahaan dan prospek pertumbuhannya di masa mendatang.

Ditambahkan Sifa, ekspansi ke Taiwan telah membawa kesuksesan yang signifikan bagi Kayu Corporation.

Kehadiran yang diperluas di pasar ini memungkinkan perusahaan untuk memperluas jangkauan produk dan membangun kemitraan yang kokoh dengan pelanggan dan mitra lokal.

“Kami sangat berbahagia melihat respons positif dari pasar Taiwan. Ini menegaskan bahwa strategi ekspansi regional kami berjalan sesuai rencana, dan kami berkomitmen untuk memperkuat kehadiran global kami,” lanjut Sifa Shafina.

Dengan keberhasilan di Taiwan, Kayu Corporation kini berencana untuk melakukan ekspansi lebih lanjut ke pasar yang memiliki potensi besar seperti India dan Amerika/China.

Langkah ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi pemain global yang mendominasi industri kayu.

“Ekspansi ke India dan Amerika/China adalah langkah berani yang menunjukkan komitmen kami untuk menjadi pemimpin global dalam industri kayu. Kami percaya bahwa keberhasilan di pasar-pasar ini akan menjadi pendorong pertumbuhan berkelanjutan bagi Kayu Corporation,” jelas Sifa Shafina.

PT Darmi Bersaudara Tbk berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah kepada para pemegang saham dan melanjutkan upaya untuk memperkuat kinerja keuangan perusahaan./*Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*