Konsisten Tingkatkan Reputasi Perusahaan, Bank Jatim Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024

JURNAL3.NET / JAKARTA – Mengawali tahun 2024, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim sukses meraih penghargaan prestisius dalam ajang Indonesia Public Relations Award (IPRA) 2024 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.

Penghargaan yang berhasil didapatkan bankjatim yaitu sebagai Best Public Relations in Corporate Strategy to Increase Credit Distribution Growth untuk kategori Regional Bank.

Bertempat di Le Méridien Jakarta, penghargaan tersebut diserahkan oleh CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan dan diterima oleh AVP Komunikasi Korporat bankjatim Bambang Supriadi pada Kamis malam (25/1).

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman mengatakan, latar belakang diberikannya piagam penghargaan ini karena bankjatim dinilai telah menjalankan peran public relations dengan sangat baik, utamanya dalam membangun reputasi perusahaan sebagai bank yang memiliki produk dan layanan komprehensif sehingga mampu menyalurkan kredit secara optimal.

“Penghargaan ini tentu saja akan semakin memotivasi bankjatim untuk terus berkarya, memberikan informasi positif terkait produk-produk perusahaan kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat bisa terbangun dan akan berdampak terhadap reputasi perusahaan yang baik serta kinerja bisnis yang positif,” tuturnya.

Adapun selama tahun 2023, penyaluran kredit bankjatim sukses berada di angka Rp 54,7 triliun atau tumbuh signifikan sebesar 18,54% (YoY).

Oleh karenanya, aset bankjatim pun terus tumbuh sepanjang 2023 menjadi Rp 103,85 triliun.

Pertumbuhan kredit tertinggi bankjatim terjadi pada sektor produktif (komersial & SME) sebesar 34,28% (YoY) dan sektor konsumer sebesar 8,91% (YoY).

Diakui Busrul, citra bankjatim memang terus meningkat karena selalu konsisten memberikan kontribusi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian.

Selain itu, bankjatim sebagai partner utama pemerintah juga fokus mendukung pengelolaan keuangan sekaligus memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

“Kinerja positif yang diraih bankjatim tentunya membuat citra perusahaan menjadi semakin cemerlang, sehingga usaha kami dalam membangun persepsi publik berhasil berjalan dengan baik. Kami berharap semoga bankjatim dapat terus berkontribusi positif dan memberikan manfaat yang optimal baik di Jawa Timur maupun nasional,” ungkap Busrul.

Sementara itu, Muhamad Ihsan menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah tantangan dan ketidakpastian dinamika bisnis memang tidak terlepas dari peran penting public relations ni peran public relations menjadi bagian penting dalam mempertahankan dan mengembangkan kinerja perusahaan untuk menjadi lebih baik dan siap menghadapi berbagai tantangan ke depannya,” paparnya.

Creating Innovative Conections for The Best Reputation dipilih sebagai tema dalam kegiatan IPRA 2024 ini dikarenakan peran public relations sangat besar bagi masa depan perusahaan secara umum dan juga masyarakat secara khusus demi terwujudnya reputasi terbaik.

“Sebagai salah satu competitive advantage yang dimiliki perusahaan, utilisasi yang optimal dari public relation perusahaan kepada masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan di masa depan demi membangun Indonesia jadi lebih baik,” ucap Muhamad Ihsan./*Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*