Untuk Pertama Kali, PT DABN Catat Laba Bersih Rp 5,6 Miliar

JURNAL3.NET / SURABAYA – PT Delta Artha Bahari Nusantara (DABN) mencatat tren positif sejak dipimpin Hadi Mulyo Utomo. Sejak memimpin pada 31 Mei 2023 lalu, PT DABN berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp5,6 miliar.

Capaian positif itu diumumkan saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Badan Usaha Pelabuhan PT. DBAN pada 28 Maret 2024, bertempat di Kantor BUMD Pemprov Jatim PT. Petrogas Jatim Utama (Perseroda).

PT DABN sendiri merupakan anak usaha dari PT. Petrogas Jatim Utama telah berhasil membukukan laba bersih tahun 2023 sebesar Rp5,6 miliar yang sebelumnya pada tahun 2022 mengalami kerugian senilai Rp2,9 miliar.

“Alhamdulillah, pada tahun 2023 ini PT DABN berhasil mencatatkan laba bersih Rp5,6 Miliar. Ini hasil positif karena pada tahun sebelumnya selalu merugi,” kata Hadi Mulyo Utomo, Dirut PT DABN, Jumat (5/4/2024).

Hadi mengungkapkan membaiknya kinerja PT DABN dalam waktu kurang dari setahun belakangan ini karena manajemen perusahaan menerapkan efisiensi dan efektifitas dalam pengelolaan perusaahan.

Penasehat hukum Khofifah Indar Parawansa ini praktis memimpin PT DABN baru 7 bulan, namun sudah mengantarkan anak usaha PT PJU ini meraih keuntungan.

Hadi melanjutkan, pihaknya juga mengoptimalkan handling bongkar muat barang di pelabuhan, termasuk melakukan utilisasi aset pelabuhan.

“Dalam menerapkan langkah-langkah ini saya sangat terbantu oleh Direktur Operasional saudara Andri Irawan beserta seluruh karyawan PT DABN,” ujar lulusan terbaik S1 dan pascasarjana FH Unair tersebut.

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Tahun 2020 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengatakan keberhasilan PT DABN ini tidak lepas dari pengejewantahan visi-misi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yaitu program revitalisasi BUMD Pemprov Jatim./*Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*