Jatim panen penghargaan, Khofifah: Sing nandhur Pakde Karwo

JURNAL3 / SIDOARJO – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa rupanya sangat menghargai dan tak pernah melupakan jasa gubernur pendahulunya, Soekarno alias Pakde Karwo yang sukses memimpin Jatim selama dua periode (12 Februari 2009-12 Februari 2019).

Bahkan Khofifah menyebut, berbagai penghargaan yang diraih Jatim di tahun pertama kepemimpinanya, buah dari ‘tanaman’ Pakde Karwo. Termasuk yang terbaru di akhir 2019 ini, Pemprov Jatim meraih dua penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan, 18 Desember lalu.

Dua penghargaan tersebut yakni untuk kategori LTSA PMI (Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia) Terbaik Nasional, serta Provinsi Terbaik dalam Pelayanan Penempatan dan Perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia.

“Jikalau ada macam-macam piagam, sesungguhnya yang paling berhak adalah beliau,” kata Khofifah saat soft launching Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan di offtake Porong, Sidoarjo, Minggu (22/12/2019) sore yang disambut senyum Pakde Karwo dan aplaus hadirin.

“Tapi ndak tahu kalau piagamnya ke beliau itu nanti formatnya apa. Nanti mohon persetujuan beliau, karena yang nandur adalah beliau, inisiatornya beliau,” sambungnya.

Tugas kita semua hari ini, lanjut Khofifah, “Adalah melanjutkan berbagai tanduran-tanduran beliau, maslahatnya supaya lebih cepat dirasakan oleh masyarakat. Matur nuwun Pakde”. @san

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*