Gubernur Khofifah Salurkan Bantuan Listrik Gratis Untuk 3100 RTM se-Jatim

JURNAL3/PONOROGO – Guna meningkatkan rasio elektrifikasi, Pemprov Jawa Timur bersama PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jatim menyalurkan bantuan listrik bersubsidi (gratis) kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) sebanyak 3100 keluarga di seluruh Jatim.

“Alhamdulillah mulai hari ini rumah  panjenengan sampun teraliri listrik nggih bu. Mugi-mugi bermanfaat berkah semuanya,” sapa Khofifah kepada Sufa Heni, warga yang dinyalakan MCB di rumahnya, dalam rilis diterima oleh jurnal3.

Seusai menyerahkan bantuan listrik, Khofifah menyampaikan, Pemprov Jatim terus berupaya keras menyisir daerah pemukiman warga yang masih belum mendapatkan aliran listrik berbasis rumah tangga. Pasalnya, kebutuhan listrik menjadi kebutuhan dasar yang harus dipenuhi pada masyarakat.

“Dengan harapan multiplier effectnya bisa dirasakan masyarakat. Mulai untuk mendapatkan air bagi masyarakat di pedesaan, mendapatkan penerangan saat anak-anak belajar dan seterusnya. Jika listriknya ditambah daya, maka panjenengan bisa membuat usaha misalnya bikin kue dengan oven, memiliki kulkas untuk membuat es batu atau usaha lainnya,”pungkasnya. (Syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*