Kapolri Ingatkan Pesan Bung Karno, Warisi Apinya Jangan Abunya

Jurnal3.net / SURABAYA – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo beserta jajaran pejabat umum Polda Jatim melaksanakan upacara dan tasyakuran dalam rangka peringati HUT Brimob ke-76 tahun 2021 yang bertemakan terlatih,tangguh, dan responsif di Rupatama Polda Jatim, Minggu (14/11).

“Kita harus ingat pesan bung Karno “warisi apinya, jangan abunya”. Warisi semangat yang menyala-nyala, oleh karena itu marilah kita gelorakan semangat kita dalam bekerja jiwa raga untuk kemanusiaan,”ujar Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, melalui video conference.

Lanjut, ia menjelaskan bahwa cikal bakal brimob yakni polisi istimewa “Tokubetsu Keisatsu Tai” yang menbantu dalam masa peperangan pada masa penjajahan dan paska kemerdekaan RI dengan turut dan dalam peperangan melawan penjajah.

“Pada masa kini Brimob berkontribusi dalam operasi menumpas tindak terorisme dan separatis di Ops Nemangkawi dan Tinombala, serta turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,”tandasnya.

“Tingkatkan ketakwaan dalam menjalani tugas, niatkan tugas kita sebagai amal ibadah, tingkatkan semangat kita dalam bertugas menjaga kamtibmas serta jaga kehormatan institusi Polri kita,” lanjut dia.

Terpisah, Dankor Brimob berkata bahwa Korps Brimob Polri merupakan bagian dari organisasi Polri yang setia dan tegak lurus pada NKRI dan pimpinannya.

Kegiatan pun ditutup dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim yang diberikan kepada anggota Satbrimob Polda Jatim yang berprestasi.(Syaiful)

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*