Gubernur Jatim Dijamin Biaya Pendidikan Hingga S3 Atlet Wushu Auna

Jurnal3.net/ SURABAYA – Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur langsung berikan piagam penghargaan kepada atlit wushu, Utiqo Romadlona Ummi Auna berhasil meraih peringkat 1 di Ajang Internasional Wushu Federation (IWUF) Wushu Taolo Competition Tahun 2021. Selasa, (23/11) kemarin.

Dalam sapaan akrabnya, Auna langsung menunjukkan kemampuannya dalam melakukan gerakan Wushu tangan kosong di depan Gubernur Khofifah, Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung, dan Kepala Dispora Pulung Chausar.

Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, rasa bangga atas capaian prestasi yang diraih oleh ananda Auna dalam ajang Wushu Federation (IWUF) Wushu Taolo Competition 2021.

“Ini salah satu sebuah kebanggaan bagi Provinsi Jawa Timur. Tak hanya, mahir dalam melakukan Wushu dan juga hafal Al Quran 6 juz, ucapnya. Saat dijumpai oleh awak media.

Mantan Menteri Sosial RI ini mengucapkan selamat kepada ananda Utiqo Romadlona Ummi Auna atas prestasi di Ajang bergensi IWUF Wushu Taolo Competition 2021 telah mengharumkan Jawa Timur.

Lanjut, ia pun berharap kepada KONI Jatim bersama Dispora Jatim dapat memberikan pembinaan yang lebih terkontrol dan profesional untuk ananda Auna. Sehingga akan bisa menggali potensi dan prestasi serta juga menyiapkan beasiswa hingga jenjang S3.

“Amazing Auna, saya bangga dan haru. Tetap semangat luar biasa meskipun telah kehilangan ayahnya karena covid-19. Selain prestasi olahraga, juga Penghafal Al Quran.

Oleh sebab itu, saya menitiplan kepada Ketua KONI Jatim dibina lebih dan siapkan beasiswa ananda ini sampai S3,”pungkas Khofifah, dalam rilis terima oleh awak media jurnal3.net. Rabu (23/11).

Terpisah, Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung menilai Auna merupakan bibit unggul Atlet Wushu Jatim. KONI Jatim akan menyelerasakan prestasi tiga sektor dan subsektor ini, sehingga bisa menjadi bibit unggul ke depan.(Dayat)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*