IMM Jatim Gelar Musda Tetapkan Ketum Baru

Gresik (Jurnal3.net) – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XXI di Gresik pada 20 sampai 23 Januari 2022 ini menetapkan Mohammad Miftahul Firdausi Su’udi resmi sebagai Ketua Umum (Ketum) baru.

Dalam pengambilan suara, Mohammad Miftahul Firdaus Su’udi yang mewakili Surabaya talak menang dengan mengantongi 245 suara. Sedangkan kompetitorNya Zaki Ma’ruf Rivalnya hanya memperoleh 195 suara. Adapun suara tidak sah sebanyak 13 suara.

Firdaus akan menggantikan ketua sebelumnya yaitu Najih Prasetyo. Terpilihnya Firdaus ini sekaligus mengembalikan posisi Surabaya di kursi ketua umum yang sempat absen selama dua tahun ini.

Usia terpilih menjadi Ketua Umum DPD IMM Jawa Timur, Firdaus mengaku memiliki sejumlah gagasan yang terbagi menjadi dua poin, yakni kolaborasi kader dan menggembirakan semesta. Sebab, kolaborasi kader merupakan hal yang penting dan utama dalam mewujudkan tujuan organisasi.

“Kolaborasi menjadi modal utama kader dalam membangun IMM Jawa Timur yang unggul,” kata Firdaus, dalam keterangan tertulis, Minggu (23/1/2022),

Adapun kegembirakan semesta, lanjut Firdaus, bahwa dalam segala sesuatu gerakan apa pun tidak terlepas dari jati diri yang gembira. Sedangkan semesta adalah apa yang ada, tumbuh, hidup atau mati di sekitar (kader) manusia harus diabdikan pada kemanusiaan.

Lebih lanjut, kedua gagasan tersebut itu akan bisa diwujudkan IMM dengan menegakkan empat pilar yang akan membawa kemajuan bagi IMM Jawa Timur. Empat pilar tersebut meliputi kaderisasi, wirausaha, profesi, dan akademisi.

“Hidup bukan tentang mempermasalahkan sebuah perbedaan, melainkan saling melengkapi kekurangan. Jika kita sulit menyatukan perbedaan, maka satukanlah persamaan yang ada dan lupakan perbedaan yang ada. Musyda sudah selesai, saatnya merajut kembali persatuan,” tandas pria sapaan akrab disapa Daus itu. (dayat)

Foto : Ketua Umum DPD IMM Jatim terpilih, Mohammad Miftahul Firdaus Su’udi

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*