Adhy Karyono, Calon Sekdaprov Jatim Pilihan Ibu Gubernur?

Mantan Anak Buah, Kini Jabat Kabiro Perencanaan Kementerian Sosial RI

Adhy Karyono, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Sosial RI./*ist

JURNAL3.NET / SURABAYA – Seleksi administrasi atas sembilan nama calon Sekdaprov Jatim, akan diumumkan Senin (14/03/2022), hari ini, oleh Panitia Seleksi (Pansel).

Yang menarik, ada satu nama yang disebut-sebut jadi pilihan Gubernur Khofifah untuk menjadi Sekdaprov Jatim.

Meski belum terverifikasi resmi oleh Pansel, nama pejabat satu ini disebut paling punya kans untuk menduduki jabatan bergengsi di lingkungan kerja Pemprov Jatim ini.

Siapa dia? Adhy Karyono, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Sosial RI, yang disebut-sebut sebagai calon pilihan Gubernur Khofifah.

Adhy Karyono diketahui memiliki hubungan kerja dan cukup kenal dekat semasa Khofifah menjabat sebagai Menteri Sosial RI.

Namanya disebut ikut masuk dalam bursa 9 nama pendaftar yang pengumuman seleksi administrasinya akan diumumkan Pansel, Senin (14/03/2022) hari ini.

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel)  Sekdaprov Jatim, Aries Agung Paewai, Minggu (13/03/2022), menolak membeberkan nama-nama pendaftar calon Sekdaprov Jatim, termasuk info soal keikutsertaan Adhy Karyono, mantan anak buah Khofifah di Kementerian Sosial RI.

“Tunggu saja, Insya Allah besok Senin tim Pansel akan umumkan nama-nama calon yang lolos berkas administrasi,” elak Aries.

Seperti diberitakan, Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekdaprov Jatim, Senin (14/03/2022), hari ini, akan mengumumkan nama-nama bakal calon Sekdaprov yang lolos berkas administrasi.

Menurut Aries, usai pendaftaran ditutup pada Jumat 11 Maret 2022 lalu, tim pansel melakukan rapat guna melakukan seleksi atas berkas-berkas administrasi yang dilampirkan masing-masing bakal calon dalam pendaftaran.

Aries mengatakan, Pansel akan bekerja cepat karena poses seleksi pemilihan Sekdaprov Jatim ini dijadwalkan selesai tuntas pada 22 April 2022 sesuai Pengumuman Pemprov Jatim Nomor:800/1565/Pansel-JPTM/2022.

Sebelumnya diberitakan, dari informasi yang diperoleh Jurnal3, ke-9 nama kandidat Sekdaprov Jatim itu antara lain;

  1. INDAH WAHYUNI (Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim)
  2. NURKHOLIS  (Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Jatim)
  3. BOBBY SOEMIARSONO (Kepala BPKAD Provinsi Jatim)
  4. MOCHAMAD YASIN  (Kepala Bappeda Provinsi Jatim)
  5. DJUMADI (Kadis Kehutanan Provinsi Jatim)
  6. ARIES MUKIYONO (Kepala DPM-PTSP Jatim)
  7. DIAH WAHYU ERMAWATI  (Kadis Perikanan dan Kelautan Jatim)
  8. NYONO (Kadis Perhubungan Provinsi Jatim)
  9. ADHY KARYONO (Kabiro Perencanaan Kemensos RI)

*(catatan: informasi di atas belum terverifikasi oleh Pansel)

Untuk diketahui, Pemprov Jatim sendiri mulai membuka pendaftaran untuk seleksi pengisian jabatan eselon I atau Sekdaprov Jatim. Badan Kepegawaian Daerah Jatim telah membuka pendaftaran mulai 7 Maret 2022 hingga 11 Maret 2022.

Proses seleksi ini dijadwalkan selesai pada 22 April 2022, sesuai surat pengumuman Pemprov Jatim Nomor 800/1565/Pansel-JPTM/2022 yang diunggah di website resmi BKD Jatim./*rizalhasan

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*