Mangga Petrokimia Gresik Raih 4 Penghargaan di Ajang PRIA 2022

JURNAL3.NET / GRESIK – Sejumlah Program Corproate Social Responsibility (CSR) PT Petrokimia Gresik (PG) berbuah apresiasi. Bahkan, meraih empat penghargaan yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, pada pekan lalu, (25/3/2022).

Selama ini, PRIA disebut ajang kompetensi PR paling komprehensif di Indonesia sejak 2016. Sebab menjadi barometer kinerja komunikasi dan CSR korporasi atau organisasi.

Program pemberdayaan ekonomi PG yang dibranding dengan istilah Mangga (Mitra Kebanggaan) memenangkan Bronze Winner untuk kategori Brand Guidelines. Branding menjadi dasar keseluruhan program pemberdayaan ini sebagai pemandu arah berbagai program.

Selain itu, program Mangga Makmur, yaitu program pemberdayaan pertanian terintegrasi mendapatkan raihan gold winner dalam sub kategori sustainability Business. Sedangkan program Mangga Gadung jadikan Pedagang Unggul mendapat raihan silver winner.

Program pemberdayaan ekonomi yang juga sebagai bentuk pelestarian budaya yakni batik bangsawan dengan sistem pemanfataan komunitas untuk perkembangan usahanya mendapatkan penghargaan Bronze Winner pada sub kategori community based development.

Partisipasi CSR untuk masyarakat pada era pasca pandemi ini sangat diperlukan. perusahaan tetap harus mengambil peran dalam memberikan optimisme bagi masyarakat. Mangga Petrokimia Gresik diharapkan sebagai salah satu program yang dapat memulihkan perekonomian masyarakat pasca covid-19 sehingga dapat tumbuh dan Berjaya bersama. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*